Setelah GP Monako, Sean Gelael Siap Jalani Balapan Perdana di Baku

By Pipit Puspita Rini - Senin, 30 Mei 2016 | 09:10 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berjalan di sirkuit jalan raya Monaco, sebelum menjalani balapan GP2, Kamis (26/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berjalan di sirkuit jalan raya Monaco, sebelum menjalani balapan GP2, Kamis (26/5/2016).

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, punya waktu tiga pekan untuk mempersiapkan diri sebelum turun pada seri ketiga GP2 Series 2016.

Balapan GP2 akan digelar untuk kali pertama di sirkuit jalan raya Baku, Azerbaijan, 17-19 Juni. Seri ini akan menjadi pengalaman pertama Sean membalap di sana.

"Kita tidak boleh khawatir berlebihan jika harus balapan di sirkuit yang baru karena kita selalu melewati yang pertama sebelum mendapat sebuah pengalaman," kata Sean.

"Jadi, hal yang terpenting adalah mempersiapkan diri, bagaimana kita memanfaatkan waktu saat persiapan, dan sesi latihan di sirkuit," ujar Sean menambahkan.

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut bisa mempelajari sirkuit baru dari data yang dikumpulkan oleh tim, latihan simulator, atau dari pengalaman pebalap lain.

Sirkuit Baku dirancang arsitek ternama asal Jerman, Hermann Tilke, dengan panjang 6 kilometer dan memiliki 20 tikungan.

Jalur balapan di sirkuit ini terkenal sangat eksotis karena melewati kota tua Baku, pesisir pantai Kaspia, dan danau terluas di dunia.

Bahkan, sirkuit Baku disebut-sebut menyaingi sirkuit jalan raya di kota Monaco dari sisi keindahan maupun besarnya tantangan buat pebalap.

Sirkuit di Baku juga akan jadi tuan rumah seri kedelapan Formula 1 2016, pada waktu yang bersamaan dengan gelaran GP2 Series.

Setelah itu, baik F1 maupun GP2 akan menggelar jadwal yang sangat padat selama Juli. Ada empat balapan digelar pada bulan tersebut yaitu GP Austria, GP Inggris, GP Hungaria, dan GP Jerman.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.