Alasan PP PBSI Izinkan Marin dan Gilmour Berlatih di Cipayung

By Jumat, 27 Mei 2016 | 22:07 WIB
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, setelah sesi latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, setelah sesi latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengungkapkan alasan mengapa pemain asing seperti Carolina Marin dan Kirsty Gilmour diizinkan berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung.

"Mereka pemain top dunia. Kapan lagi pemain kita mendapat kesempatan bertanding dengan mereka. Di turnamen resmi, mereka sulit bertemu," ucap Budi saat ditemui JUARA, Jumat (27/5/2016).

Marin saat ini berstatus sebagai pemai nomor satu dunia. Pemain Spanyol itu sebelumnya juga pernah berlatih di Cipayung pada 2013 dan 2015. Sementara itu, Gilmour merupakan pemain berperingkat ke-17 dalam ranking BWF.

Kedua pemain berlatih di Cipayung untuk menghadapi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, 30 Juni-5 Mei.

Baca Juga:

Menurut Budi, para pengurus PBSI sebenarnya cukup dilematis untuk memberikan izin kepada para pemain asing untuk berlatih di Cipayung.

"Kalau mau jahat, sebenarnya lebih baik mereka tidak diberi latihan supaya nanti performa mereka menurun di Indonesia Open," kata pria yang juga menjadi CDM Indonesia di Piala Thomas dan Uber lalu.

Budi menjelaskan, dengan mengizinkan Marin dan Gilmour berlatih di Indonesia, maka para pemain Indonesia kelak juga akan diizinkan untuk berlatih di Spanyol dan Skotlandia.

Spanyol akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior, November mendatang. Skotlandia rencananya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2017.

"Pada akhirnya lebih banyak manfaat yang kita ambil dari mengizinkan kedua pemain itu berlatih di sini," ucap Budi menambahkan.

Selain kedua pemain tadi, pasangan ganda putri Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville, juga berlatih di kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.