Lutut Membaik, Ini Target Nitya Bersama Greysia di Indonesia Open

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 26 Mei 2016 | 13:04 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengacungkan kedua jempol mereka setelah memastikan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia yang akan digelar Sabtu (30/4/2016) di Wuhan Sports Center, Wuhan, China.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengacungkan kedua jempol mereka setelah memastikan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia yang akan digelar Sabtu (30/4/2016) di Wuhan Sports Center, Wuhan, China.

Pemain ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, mengatakan bahwa kondisi lututnya sudah hampir mencapai 100 persen fit. Berbekal fakta ini, Nitya pede bisa berbicara banyak pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

"Sejauh ini, kondisi lutut saya sudah membaik, hampir mendekati 100 persen. Mental saya juga baik, karena cedera ini bukan cedera baru, melainkan cedera lama yang kambuhan," tutur Nitya kepada JUARA seusai menjalani latihan di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2016).

"Jadi, saya sudah tahu harus menyikapinya seperti apa, harus melatihnya seperti apa supaya fit kembali," katanya menambahkan.

Nitya akan kembali berlaga di Indonesia Open yang berlangsung Istora Gelora Bung Karno, Senayan, 30 Mei-5 Juni, bersama tandemnya, Greysia Polii.

Baca Juga:

Keduanya menempati unggulan kedua dan dipastikan lolos ke babak kedua lantaran mendapat bye pada babak kesatu.

Pada babak kedua, Nitya/Greysia akan menjumpai pemenang laga antara Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Vivian Kah Hoo/Khe Wei Hoon (Malaysia).

Jika laju Nitya/Greysia mulus, keduanya berpeluang besar menemui unggulan keenam dari Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, pada babak perempat final.

"Saya dan Greysia menargetkan hasil lebih baik dari tahun lalu, tetapi bukan berarti itu yang akan kami jadikan sebagai tolok ukur. Yang paling penting, fokus pada setiap match dan mengembalikan tektok di antara kami lagi setelah dua pekan tidak latihan bareng," kata Nitya yang bersama Greysia kini berperingkat kedua dunia.

Pada Indonesia Open 2015, Nitya/Greysia keluar sebagai runner-up. Mereka dikalahkan pasangan China, Tang Jinhua/Tian Qing, pada babak final dengan skor 11-21, 10-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X