Carolina Marin: Lawan Paling Berat adalah Diri Sendiri

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 25 Mei 2016 | 21:22 WIB
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, setelah sesi latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, setelah sesi latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Carolina Marin, tak menampik bahwa dirinya ingin menjadi juara di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang akan digelar di Istora Senayan, 30 Mei-5 Juni.

Namun, Marin mengakui bahwa perjalanannya untuk merealisasikan target tersebut bakal tidak mudah.

Selain akan menjumpai lawan-lawan tangguh yang berada di peringkat top 10, pebulu tangkis Spanyol ini juga harus menghadapi "lawan" terberatnya.

"Sampai sekarang saya masih belum sempat melihat drawing, sepertinya saya akan bertemu pemain dari babak kualifikasi. Tetapi, kalau bicara soal lawan berat, saya rasa semua pemain sama beratnya," tutur Marin kepada JUARA seusai berlatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2016).

"Bagi saya, lawan paling berat sudah pasti diri saya sendiri. Bagaimana saya bisa mengendalikan diri dan emosi saya di atas lapangan," katanya menambahkan.


Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin, berfoto di sela-sela latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2016).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Baca Juga:

Setahun lalu, Marin datang ke Istora dengan target sama. Tetapi, lajunya langsung terhenti pada babak pertama, di tangan pemain non-unggulan asal Jepang, Yui Hashimoto (21-10, 15-21, 17-21).

Padahal, sebelum turun di Indonesia Open, Marin tercatat sebagai juara Australia Terbuka.

"Tahun lalu keadaannya sangat berbeda dengan sekarang. Tahun lalu saya datang ke Indonesia Open dalam kondisi lelah karena saya bermain sampai babak final di Australia Terbuka," aku Marin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X