Cedera Lutut, Nitya Absen pada Piala Uber

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 2 Mei 2016 | 17:04 WIB
Pebulu tangkis ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari, sedang memberikan keterangan persiapan Piala Uber Indonesia menjelang kualifikasi Piala Uber yang digelar di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari, sedang memberikan keterangan persiapan Piala Uber Indonesia menjelang kualifikasi Piala Uber yang digelar di Pelatnas, Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Pebulu tangkis spesialis ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari, harus absen membela tim Indonesia pada Piala Uber 2016 yang akan digelar di Kunshan, China, 15-22 Mei.

Nitya, yang juga menjabat kapten tim, menyatakan mundur karena mengalami cedera lutut seusai menjalani laga semifinal Kejuaraan Asia, Sabtu (31/4/2016).

Peran Nitya sebagai kapten akan diganti oleh tandemnya di atas lapangan, Greysia Polii, sementara posisinya sebagai pemain akan diisi Tiara Rosalia Nuraidah.

"Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain pada long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada semifinal Kejuaraan Asia," jelas Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016 Rexy Mainaky yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi," ujarnya.

Absennya Nitya sangat disayangkan, mengingat dia dan Greysia merupakan ujung tombak tim Uber. Nitya/Greysia yang kini berada di urutan kedua dunia bisa diharapkan menyumbang poin.

"Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya. Setidaknya 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang," kata Rexy melanjutkan.

Dengan pengunduran diri Nitya, formasi pemain ganda Tim Piala Uber Indonesia berubah menjadi Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Sementara itu, formasi pemain tunggal tetap diisi Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, dan Gregoria Mariska.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4873656157001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X