Lee Chong Wei Raih Gelar Kedua pada Kejuaraan Asia

By Minggu, 1 Mei 2016 | 18:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), mengembalikan kok dari pemain China, Chen Long, pada laga final Kejuaraan Asia di Wuhan, Minggu (1/5/2016).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), mengembalikan kok dari pemain China, Chen Long, pada laga final Kejuaraan Asia di Wuhan, Minggu (1/5/2016).

Setelah 10 tahun berlalu, akhirnya pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil meraih gelar keduanya di Kejuaraan Asia.

Lee menjadi kampiun Kejuaraan Asia 2016 setelah menundukkan Chen Long (China) 21-17, 15-21, 21-13 pada partai final di Wuhan Sports Center, Minggu (1/5/2016).

Laga ini berjalan cukup alot selama 1 jam 22 menit. Lee memimpin sejak awal, tetapi sempat terkejar dan tertinggal 11-15.

Baca Juga:

Setelah mencetak enam poin beruntun, Lee berbalik unggul dan kali ini bertahan hingga gim pertama berakhir.

Chen Long memberikan jawaban dengan memenangi gim kedua secara meyakinkan. Pemain nomor satu dunia tersebut unggul sejak awal dan tak terkejar hingga akhir gim.

Pada gim ketiga, saling kejar poin tersaji hingga posisi 6-6. Setelah itu, Lee barhasil lepas lebih dulu dan mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Hasil ini juga mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 13-12 untuk keunggulan Lee Chong Wei.

Gelar pertama Lee di Kejuaraan Asia didapat pada 2006 setelah mengalahkan wakil Thailand, Boonsak Ponsana, dengan 21-12, 21-16.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.