Laga Nitya/Greysia Vs Fukuman/Yonao Jadi Rekor Dunia

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 1 Mei 2016 | 16:03 WIB
Pasasngan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, merayakan raihan poin saat bertemu pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada babak semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan, Sabtu (30/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasasngan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, merayakan raihan poin saat bertemu pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada babak semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan, Sabtu (30/4/2016).

Pertandingan semifinal ganda putri Kejuraan Asia 2016 antara Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (Indonesia) dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) jadi rekor tersendiri.

Laga yang berlangsung Sabtu (30/4/2016) di Wuhan Sports Center tersebut dinobatkan sebagai pertandingan bulu tangkis terlama yang pernah ada yakni selama 161 menit atau 2 jam 41 menit.

"Sudah enggak kepikiran lagi kami sudah main berapa lama. Fokus kami tetap ke bagaimana bisa dapat poin saja. Kami hanya berpikir bagaimana caranya biar bisa tahan dan saling support di lapangan," kata Nitya.

Pertandingan ini berjalan sangat alot. Kedua pasangan harus bekerja keras hingga beberapa kali jatuh bangun untuk mendapatkan setiap poin.

"Enggak kepikiran juga bisa main selama ini. Perasaannya sudah campur aduk, apalagi saya sudah kram pas gim kedua poin ke-14," kata Greysia.

Greysia mengaku sempat berpikir untuk mengakhiri pertandingan dengan menyerah. Turnamen-turnamen penting yang ada di depannya, termasuk Olimpiade, jadi pertimbangan.

Baca Juga:

"Saya enggak mau mencederai diri sendiri. Pengen berhenti saja. Bukan karena capek, tetapi karena kaki memang sudah sakit sekali," kata Greysia.

"Tetapi pas di lapangan, enggak tahu kenapa kok rasanya enggak mau menyerah, pengen diselesaikan," ujarnya menambahkan.

Greysia mengaku merasakan sakit dari telapak kaki sampai ke pinggang, terutama di paha, baik kanan maupun kiri.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.