Kalah dari Pasangan Jepang, Nitya/Greysia Gagal ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 April 2016 | 20:07 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menjalani pertandingan babak semifinal Kejuaraan Asia melawan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di Wuhan Sports Center, Sabtu (30/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menjalani pertandingan babak semifinal Kejuaraan Asia melawan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di Wuhan Sports Center, Sabtu (30/4/2016).

Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melaju ke final Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, 26 April-1 Mei.

Nitya/Greysia kalah dari wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dalam pertarungan babak semifinal, Sabtu (30/4/2016).

Pertandingan selama 161 menit tersebut dimenangi Fukuman/Yonao dengan 13-21, 21-19, 24-22. Hasil ini juga memastikan terjadinya all Japanese final untuk nomor ganda putri.

Sebelumnya, unggulan teratas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sudah lebih dulu mengamankan tempat seusai mengatasi Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan), 21-16, 21-19.

Nitya/Greysia membuka gim pertama dengan sangat baik. Mereka langsung unggul 6-2. Keunggulan ini terus dijaga Nitya/Greysia sampai gim pertama tuntas.

Situasi kemudian berubah pada gim kedua. Pada gim ini, Fukuman/Yonao lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan sempat unggul 8-6.

Nitya/Greysia kembali mengejar. Setelah imbang dalam kedudukan 9-9, kedua pasangan ini melanjutkan aksi saling kejar poin hingga posisi skor 19-19.

Baca Juga:

Namun, dua poin beruntun yang dimenangi Fukuman/Yonao membuyarkan harapan Nitya/Greysia memenangi laga dalam dua gim langsung.

Memasuki gim penentu, Nitya/Greysia tampil lebih agresif. Meraih lima poin beruntun pada kedudukan 1-1, mereka memegang kendali permainan.

Selepas interval, inkonsistensi performa mulai membayangi Nitya/Greysia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.