Kalahkan Lin Dan, Lee Chong Wei ke Final Kejuaraan Asia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 April 2016 | 17:52 WIB
Pebulu tangkis China, Lin Dan (kanan), bersalaman dengan pemain Malaysia, Lee Chong Wei, setelah menyelesaikan laga semifinal China Terbuka di Fuzhou, Sabtu (14/11/2015).
CHINA OUT/AFP PHOTO
Pebulu tangkis China, Lin Dan (kanan), bersalaman dengan pemain Malaysia, Lee Chong Wei, setelah menyelesaikan laga semifinal China Terbuka di Fuzhou, Sabtu (14/11/2015).

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memastikan tidak akan ada partai all Chinese final pada nomor tunggal putra Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, 26 April-1 Mei.

Hal itu terjadi setelah Lee mengalahkan Lin Dan, 22-20, 15-21, 21-4, pada babak semifinal, Sabtu (30/4/2016).

Duel ke-37 antara sesama mantan pemain nomor satu dunia itu berjalan sengit sejak gim pertama dimainkan.

Kedua pemain sempat terlibat aksi saling kejar poin sampai kedudukan 4-4. Enam angka beruntun yang dimenangi Lin Dan membuat jarak poin antara keduanya melebar.

Selepas interval, keunggulan Lin Dan semakin besar. Pemain yang menempati posisi unggulan kedua itu sempat memimpin dengan 14-7.

Namun, kondisi ini tidak berjalan langgeng. Bermain sabar dan tenang, Lee perlahan-lahan memangkas ketertinggalannya hingga hanya dua poin, 17-19.

Lee kemudian memaksa terjadinya adu setting setelah meraih tiga poin beruntun.

Kembali memenangi dua poin beruntun, unggulan ketiga ini menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Baca Juga:

Tertinggal satu gim membuat Lin Dan bermain lebih berani pada gim kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.