Duo Adcock Disingkirkan Pasangan Non-unggulan pada Kejuaraan Eropa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 April 2016 | 11:40 WIB
Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, saat menghadapi wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak perempat final Singapura Terbuka, 15 April 2016.
MOHD FYROL/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, saat menghadapi wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak perempat final Singapura Terbuka, 15 April 2016.

Rapor merah ditorehkan pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada babak perempat final Kejuaraan Eropa yang berlangsung di Vendespace, Prancis, Jumat (29/4/2016).

Menempati unggulan teratas, duo Adcock disingkirkan pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Lena Grebak, lewat pertarungan rubber game, 21-14, 19-21, 19-21.

Dilansir BBC.com, Adcock/Adcock sempat mempunyai peluang memenangi laga saat memimpin perolehan poin 17-15 pada gim ketiga.

Namun, lima poin beruntun yang dimenangi Christiansen/Grebak mengubah situasi pertandingan. Duo Adcock pun harus angkat kaki.

Hasil ini satu tingkat lebih buruk jika dibandingkan dengan raihan Adcock/Adcock pada kejuaraan yang sama dalam dua tahun sebelumnya.

Pada 2014 dan 2015, pasangan ganda campuran berperingkat ketujuh dunia ini berhasil mencapai babak semifinal.

Baca Juga:

Seperti Kejuaraan Asia 2016, Kejuaraan Eropa tahun ini juga menjadi turnamen terakhir penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Rio.

Saat ini, posisi Adcock/Adcock dipastikan aman karena berada pada peringkat keenam kualifikasi dengan 69.224 poin.

Selain Adcock/Adcock, wakil Eropa yang juga berada dalam zona aman kualifikasi Olimpiade nomor ganda campuran ialah pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Enam slot lainnya dipegang China (2), Indonesia (2), Korea Selatan (1), dan Malaysia (1). 


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X