Anggia/Ketut Gagal Ikuti Langkah Nitya/Greysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 April 2016 | 17:01 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/JUARA
Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2016).

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, gagal mengikuti langkah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sporst Center, 26 April-1 Mei.

Dikalahkan wakil China, Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21, 15-21, Kamis (28/4/2016), laju Anggia/Ketut terhenti pada babak kedua.

Anggia/Ketut membuka gim pertama cukup baik. Pasangan berperingkat ke-26 dunia ini mampu mengimbangi permainan Tian/Zhao pada awal-awal perebutan poin.

Namun, enam poin beruntun yang diraih Tian/Zhao pada kedudukan 7-6 langsung menjauhkan skor kedua pasangan.

Unggul jauh membuat Tian/Zhao bermain nyaman di sisa gim pertama. Terus mendulang poin, unggulan keempat itu menyudahi gim pembuka dengan kemenangan.

Baca Juga:

Kondisi serupa kembali terjadi pada gim kedua. Sempat saling kejar poin mulai dari 3-3 sampai 7-7, Anggia/Ketut sekali lagi harus kewalahan saat pasangan lawan memenangi lima poin beruntun.

Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan maksimal oleh Tian/Zhao. Terus melancarkan serangan, Tian/Zhao menuntaskan perlawanan Anggia/Ketut dalam permainan straight game berdurasi 38 menit.

Kekalahan Anggia/Ketut memperpanjang daftar pemain Indonesia yang berkemas. Sebelumnya, enam wakil Merah Putih juga sudah angkat kaki dari Kejuaraan Asia 2016.

Keenam wakil itu adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra).

Pada nomor ganda campuran langkah wakil Indonesia yang terhenti, yakni Praveen Jordan/Debby, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.