Kalahkan Pasangan Malaysia, Nitya/Greysia Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Asia

By Kamis, 28 April 2016 | 15:41 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menjadi wakil Indonesia pertama pada nomor ganda putri yang meraih tiket perempat final Kejuaraan Asia.

Nitya/Greysia memastikan diri lolos ke perempat final setelah bekerja keras mengatasi pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, 18-21, 22-20, 21-11, pada laga yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (28/4/2016).

Pada gim pertama, Vivian/Khe unggul 4-0, tetapi Nitya/Greysia berhasil menyamakan kedudukan 5-5.

Nitya/Greysia selanjutnya kembali tertinggal 6-8, tetapi mereka berhasil menyamakan kedudukan 10-10 dan mengamankan interval pertama 11-10.

Setelah interval, Nitya/Greysia kembali tertinggal 13-17. Vivian/Khe kembali menjauh hingga mengamankan gim pertama, sedangkan Nitya/Greysia tertahan pada angka 18.

Pada gim kedua, Nitya/Greysia sempat unggul 3-0, tetapi kembali tertinggal 6-8 hingga mereka berhasil menyamakan kedudukan 8-8.

Vivian/Khe kembali mengamankan interval kedua 11-9.Nitya/Greysia berusaha mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Setelah ini laga ketat terjadi, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin yang diwarnai reli cukup panjang.

Sempat tertinggal 15-18, Vivian/Khe berhasil mencetak tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Laga berlangsung cukup sengit hingga kedudukan 20-19 untuk keunggulan pasangan Malaysia. Nitya/Greysia kembali mengejar hingga memaksakan empat kali deuce untuk menutup gim kedua dengan kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.