Buru Poin Olimpiade, 2 Ganda Putra Korea Kerja Keras

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 April 2016 | 21:20 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun (kanan) dan Shin Baek-cheol (kiri), berfoto untuk wartawan saat menajalani sesi konferensi pers Kejuaraan Dunia BWF di Jakarta, 9 Agustus 2015.
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun (kanan) dan Shin Baek-cheol (kiri), berfoto untuk wartawan saat menajalani sesi konferensi pers Kejuaraan Dunia BWF di Jakarta, 9 Agustus 2015.

Dua pasangan ganda putra Korea Selatan harus bekerja keras untuk mengamankan satu tempat di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, mendampingi Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Korea memacu Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya pada beberapa turnamen sebelum masa pencarian poin berakhir.

Ko/Shin saat ini berada di peringkat keempat ranking Race to Rio dengan koleksi 67.860 poin. Jumlah poin tersebut mereka kumpulkan setelah mengikuti 20 turnamen sejak periode pencarian poin ke Olimpiade dimulai pada tahun lalu.

Kim/Kim saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 64.857 poin. Padahal, duo Kim turun pada 22 turnamen, dua turnamen lebih banyak dari Ko/Shin.

Ko/Shin dan Kim/Kim harus bekerja keras untuk mencapai posisi mereka saat ini.

Setelah turun pada Jerman Terbuka (1-6 Maret) dan All England (8-13 Maret), kedua pasangan tersebut hanya punya waktu rehat selama sepekan sebelum menjalani empat turnamen berikunya secara beruntun tanpa jeda.

Dimulai pada Selandia Terbuka (22-27 Maret), Ko/Shin dan Kim/Kim melanjutkan perjuangan pada India Terbuka (29 Maret-3 April), Malaysia Terbuka (5-10 April), dan kini turun pada Singapura Terbuka (12-17 April).

Prestasi terbaik yang diraih Ko/Shin dalam lima turnamen terakhir adalah juara di Jerman Terbuka. Pada laga final, Ko/Shin mengalahkan kompatriot mereka, Lee/Yoo, dalam pertarungan rubber game 20-22, 21-18, 21-17.

Setelahnya, grafik performa Ko/Shin terekam fluktuatif. Pasca tersingkir cepat pada babak kedua All England, Ko/Shin sempat merasakan partai final lagi di Selandia Terbuka.

Namun, laju mereka dihentikan pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Selanjutnya, pencapaian tertinggi Ko/Shin hanya sebatas perempat final dan semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X