Ahsan/Hendra ke Babak Kedua Malaysia Terbuka dalam 24 Menit

By Delia Mustikasari - Rabu, 6 April 2016 | 19:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada babak kedua All England di Birmingham, Kamis (10/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada babak kedua All England di Birmingham, Kamis (10/3/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menang atas pasangan asal China, Liu Junhui/Li Yuchen, 21-17, 21-17 pada babak pertama Malaysia Terbuka, Rabu (6/4/2016).

Ahsan/Hendra harus bertarung selama 24 menit di Malawati Stadium untuk memastikan kemenangan.

Laga ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua pasangan pemain. Terakhir kali mereka bertemu pada China Terbuka 2014 dan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Di atas kertas, peringkat Ahsan/Hendra, yakni ke-13 dunia lebih baik dari Liu/Li yang saat ini berada di peringkat ke-13 dunia. Namun, Liu/Li bisa memberi perlawanan sengit.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra sempar tertinggal 4-6 kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 hingga menutup interval pertama dengan 11-10.

Selanjutnya aga berlangsung sangat ketat hingga kedua pasangan pemain seringkali mencatat poin imbang. Ketika kedudukan 17-17, Ahsan/Hendra mencetak 3 angka beruntun untuk menutup gim pertama.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mencatat enam poin beruntun untuk unggul 7-1. Liu/Li berusaha mengejar, namun Ahsan/Hendra kembali unggul pada interval kedua dengan 11-10.

Setelah interval, Ahsan/Hendra mencetak 5 poin beruntun untuk kembali unggul 17-12. Liu/Li kembali menambah poin dan terus berusaha menyamakan kedudukan atas Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra pun dengan cepat menyentuh angka 21 untuk memastikan lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka, sementara laju Liu/Li tertahan pada angka 17.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra masih menunggu hasil laga antara Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) kontra pasangan ganda putra asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Pekan lalu, Marcus/Kevin menjuarai India Terbuka setelah mengatasi rekan satu negaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X