Tontowi/Liliyana Belajar dari Kesalahan

By Rabu, 6 April 2016 | 16:02 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Wang Yilju, 21-18, 21-14 di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Wang Yilju, 21-18, 21-14 di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belajar dari kesalahan setelah memastikan kemenangan atas pasangan asal China, Wang Yilyu/Chen Qingchen pada babak pertama Malaysia Terbuka, Rabu (6/4/2016).

"Kami hari ini main lebih siap lagi. Kami juga fokus satu per satu. Walaupun sempat tertinggal pada gim kedua, kami tidak memikirkan poin. Kami fokus dengan permainan kami saja," kata Liliyana.

"Kami juga tidak mau lengah, meskipun pemain junior, mereka baru juara di Swiss Terbuka. Mereka punya mental juara, sehingga dari awal juga kami siap bermain dengan lawan berat," kata Liliyana.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Rekor pertemuan sejauh ini masih dipimpin Tontowi/Liliyana dengan 4-2. Namun, pada pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana harus menelan kekalahan dua gim 21-19  22-20 pada China Terbuka.

"Pada pertemuan terakhir, kami melakukan kesalahan yang fatal. Ketika sudah leading sangat jauh, kami lengah. Oleh karena itu, ketika menghadapi mereka kami harus lebih waspada," kata Liliyana.

Kemenangan tak bisa dikantongi pasangan kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, 16-21 dan 17-21.

Dua wakil ganda campuran yang belum bertanding adalah pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Aji Firmansyah/Natasha Herloarrdjo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X