Ahsan/Hendra Bersyukur Raih Gelar Perdana di 2016

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 19:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah memastikan gelar juara Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Sabtu (13/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah memastikan gelar juara Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Sabtu (13/2/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bersyukur bisa meraih gelar perdana di 2016 setelah menjuarai Thailand Masters, Sabtu (13/2/2016).

Ahsan/Hendra memastikan gelar perdana mereka tahun ini ketika menaklukkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) dengan 12-21, 21-15, 21-12 setelah bertarung selama 43 menit di Nimibutr Stadium. Baca juga : Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Thailand Masters

"Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini," kata Ahsan seusai pertandingan.

"Kami merasa lawan menerapkan pola main yang mempersulit kami pada gim pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu," ucap Ahsan.

Kemenangan ini sekaligus memperkuat keunggulan Hendra/Ahsan dalam rekor pertemuan mereka dengan Kim/Kim menjadi 6-2.

Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim/Kim merupakan partai final ideal. Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama yang paling dijagokan untuk menang di kejuaraan ini. Sedangkan Kim/Kim merupakan unggulan kedua pada turnamen level Grand Prix Gold itu.

"Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplit. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan," tutur Hendra.

Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final Thailand Masters dan akhirnya mempersembahkan gelar juara.

Ahsan/Hendra selanjutnya langsung bertolak ke Hyderabad untuk mengikuti kualifikasi Piala Thomas, 15-21 Februari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.