Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Thailand Masters

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 17:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, pada babak semifinal Thailand Masters di Bangkok, Jumat (12/2/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, pada babak semifinal Thailand Masters di Bangkok, Jumat (12/2/2016).

Indonesia mendapatkan satu gelar dari turnamen grand prx gold Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada laga final, Sabtu (13/2/2016), pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut menundukkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) dengan 12-21, 21-15, 21-12.

Ahsan/Hendra memimpin pada awal gim pertama, tetapi terkejar pada posisi 6-6. Setelah bertahan imbang hingga 9-9, Kim/Kim berhasil lepas dan tak lagi terkejar hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tertinggal 0-2 di awal. Mereka langsung mengejar dan beralih memimpin hingga unggul 12-7.

Kim/Kim mengancam dengan mendekat hingga hanya tertinggal satu angka, 14-15 lalu 15-16.

Ahsan/Hendra mencatat lima angka beruntun sekaligus memastikan gim kedua jadi milik mereka. Pertandingan berlangsung ke gim ketiga.

Ahsan/Hendra memulai gim ketiga dengan baik. Mereka unggul sejak awal dan memimpin 11-4 saat interval.

Kim/Kim berusaha untuk mengejar, tetapi Ahsan/Hendra berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga menyentuh angka 21 lebih dulu.

Ahsan/Hendra pun berhak atas gelar juara nomor ganda putra setelah memenangi laga ini dalam 43 menit.

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan kemenangan keenam mereka dari delapan kali bertemu Kim/Kim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.