Ahsan/Hendra: Kami Tidak Kaget Bermain Tiga Gim

By Jumat, 12 Februari 2016 | 22:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ketika tampil pada babak semifinal Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Jumat (12/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ketika tampil pada babak semifinal Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Jumat (12/2/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tidak kaget harus bertarung selama tiga gim untuk memastikan lolos ke babak final Thailand Masters.

Ahsan/Hendra meraihnya setelah menang 21-15, 13-21, 21-18 atas Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan) di Nimibutr Stadium, Jumat (12/2/2016).

"Kami tahu lawan kami adalah pasangan yang kualitas permainannya bagus, jadi kami tidak kaget harus bermain tiga gim. Ko/Shin adalah pasangan juara dunia," kata Ahsan seusai pertandingan.

"Ko/Shin memang mengubah permainan di gim kedua, mereka juga lebih safe dan nggak gampang membuat kesalahan sendiri. Tempo permainan juga dipercepat oleh mereka," ujar Ahsan seusai pertandingan.

Hendra juga mengakui keunggulan Sung-Hyun/Baek Choel yang merupakan pasangan Juara Dunia 2014. Baca juga : Ahsan/Hendra Selangkah Lagi Menuju Gelar Pertama di 2016

"Ko/Shin serangannya bagus, jadi sebisa mungkin kami yang harus menyerang lebih dulu. Di pertandingan tadi memang tidak terlalu banyak reli-reli panjang. Kami tidak mau diserang duluan oleh lawan, jadi kami menerapkan strategi supaya kami bisa dapat kesempatan menyerang duluan,” tutur Hendra.

Pada babak final, Ahsan/Hendra akan kembali bertemu dengan wakil dari Negeri Ginseng, Kim Ki-jung/Kim Sa-rang. Pasangan Korea ini melaju ke final setelah menaklukkan Zheng Shiwei/Huang Kaixiang (China), dengan 21-19, 21-15.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.