Ahsan/Hendra: Goh/Tan Tidak Mudah Dikalahkan

By Kamis, 11 Februari 2016 | 20:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ketika tampil pada babak perempat final Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Kamis (11/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ketika tampil pada babak perempat final Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Kamis (11/2/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menilai ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, merupakan lawan yang tidak mudah dikalahkan pada babak perempat final Thailand Masters.

Ahsan/Hendra memastikan tiket babak semifinal setelah menang 16-21, 13-21 atas Goh/ setelah bertarung selama 46 menit pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Stadium, Kamis (10/2/2016).

Goh/Tan ini tidak mudah dimatikan, pemain-pemain Malaysia memang terkenal pertahanannya rapat. Jadi, serangan kami harus benar-benar tajam," ujar Hendra.

"Kami banyak mati-mati sendiri pada gim pertama. Sempat beberapa kali unggul, tetapi kami kerap melakukan kesalahan sendiri," ucap Ahsan.

Pada gim kedua, kami mencoba mengurangi kesalahan sendiri, kalau mati ya memang karena dibunuh lawan, bukan salah sendiri. Lama-lama kami bisa bermain normal dan menemukan pola main kami," kata Ahsan. Baca juga : Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Thailand Masters

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan Juara Dunia 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan).

Rekor pertemuan kedua pasangan sementara imbang 1-1. Ko/Shin memenangkan laga pertemuan pertama dengan Hendra/Ahsan pada Australia Terbuka 2015 dengan skor 21-19, 21-15.

Ahsan/Hendra kemudian membalas pada Taiwan Terbuka 2015 lewat rubber game 21-15, 21-23, 21-19.

"Untuk pertandingan semifinal, kami harus lebih siap lagi. Harus bisa langsung in dari awal pertandingan," tutur Hendra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.