Tim Piala Thomas Uber Indonesia Bertolak ke Hyderabad

By Kamis, 11 Februari 2016 | 17:24 WIB
Tim Thomas Indonesia yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Thomas Uber di Hyderabad tengah berpose di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Tim Thomas Indonesia yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Thomas Uber di Hyderabad tengah berpose di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Tim inti kualifikasi Piala Thomas Uber bertolak ke India, Kamis (11/2/2016) dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ 959 pukul 14.10 WIB.

Keberangkatan tim Indonesia ini dibagi menjadi tiga gelombang, yaitu Kamis (11/2/2016)dari Indonesia dan Sabtu (13/2)/2016) dari Thailand.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan akan bertolak dari Bangkok usai bertanding di Thailand Masters. Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berangkat dari Jakarta.

Mengenai kesiapan tim, Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan bahwa kondisi tim dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding.

Meskipun tim tidak bisa berangkat bersamaan, Budiharto menjamin hal tersebut tidak akan mengganggu latihan persiapan selama di Hyderabad nantinya.

"Persiapan tim sudah dilakukan secara umum sudah memadai, sekarang tinggal berangkat dan menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap memberikan performa terbaik," kata Budiharto.

"Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun, hal ini dipastikan tidak akan mengganggu kesiapan tim untuk bertanding," ucap Budiharto.

Budiharto mengakui jika pebulu tangkis yang menyusul ke Hyderabad tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi.

Tim Indonesia yang berangkat ke Hyderabad sendiri terdiri dari 20 orang atlet, 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioterapis, massure, video analis dan tim ofisial lainnya.

Pertandingan kualifikasi zona Asia Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.