Dinar Dyah Raih Tiket ke Perempat Final Thailand Masters

By Rabu, 10 Februari 2016 | 19:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine, sedang berusaha mengembalikan kok pada babak ketiga Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Rabu (10/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine, sedang berusaha mengembalikan kok pada babak ketiga Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Rabu (10/2/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, meraih tiket perempat final Thailand Masters setelah mengatasi Karin Schnaase (Jerman).

Dinar merupakan wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final setelah menang dengan 21-19, 11-21, 21-19 saat bertanding di Nimibutr Stadium, Rabu (10/2/2016).

Pertarungan Dinar dan Schnaase berlangsung cukup panjang. Peluang Dinar untuk merebut gim pertama sebetulnya cukup tipis.

Dia bermain di bawah tekanan dan tertinggal 10-16 dari Schnaase. Namun, saat menyamakan kedudukan 19-19, Dinar langsung mengambil alih permainan.

Pada gim kedua, Dinar kembali tertinggal jauh akibat banyak melakukan kesalahan sendiri. Penempatan shuttlecock yang diarahkan Schnaase sulit untuk diraih Dinar.

"Dinar terlalu mudah memberikan poin untuk lawan karena banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Asisten Pelatih Tunggal Putri PBSI, Sarwendah Kusumawardhani seusai pertandingan, Rabu (10/2/2016).

"Permainan Dinar sudah baik, tetapi dia banyak meladeni permainan lawan sehingga terbawa irama lawan yang sangat ulet mengejar bola. Dinar sebetulnya kesulitan kalau mengikuti pola lawan," ucap Sarwendah.
 
Pada gim penentuan, Dinar tertinggal  6-11 pada interval game. Dinar kembali bangkit pada akhir gim dengan mengubah strategi permainan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

"Pada gim ketiga, saya hanya menyemangati agar Dinar tidak mudah memberi poin kepada lawan. Saya juga instruksikan Dinar untuk lebih banyak menyerang, Dinar bermain lebih agresif dan berani pada akhir gim," tutur Sarwendah.

Pada babak perempat final, Dinar akan ditantang oleh wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

"Kami akan mempelajari permainan lawan. Yang terpenting, dari Dinarnya dulu. Semoga dia bisa mengeluarkan permainan terbaiknya," tambah Sarwendah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.