Ahsan/Hendra Pemanasan di Thailand Masters

By Minggu, 7 Februari 2016 | 14:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, pada babak perempat final Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Jumat (4/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, pada babak perempat final Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Jumat (4/12/2015).

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan mengikuti turnamen pemanasan di Thailand Masters sebelum tampil pada kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad.

"Turnamen ini menjadi pemanasan buat Hendra/Ahsan. Mereka adalah tipe pemain yang tidak bisa absen bertanding terlalu lama. Paling tidak satu bulan ada satu pertandingan," kata pelatih nasional ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Thailand Masters akan dilangsungkan di stadion Nimibutr, Bangkok, 8-13 Februari dengan hadiah total mencapai 120 ribu dolar Amerika Serikat (AS).

Ahsan/Hendra tampil di Thailand Masters karena mereka sedang mengumpulkan poin jelang Olimpiade Rio.

Pasangan peringkat kedua dunia itu sudah sebulan lebih tak ikut bertanding. Terakhir kali, mereka turun di BWF Dubai Super Series Finals pada Desember 2015.

Thailand Masters menjadi sasaran pertama bagi Ahsan/Hendra untuk meraih gelar.

Sementara itu, dua wakil ganda putra terpaksa batal berlaga di Bangkok, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Angga/Ricky yang menjadi anggota tim Kualifikasi Piala Thomas 2016, difokuskan untuk persiapan kejuaraan yang berlangsung di Hyderabad, India, 15-21 Februari tersebut. Pasangan Wahyu/Ade tidak turun karena Ade sedang sakit.

"Angga/Ricky kami persiapan untuk Kualifikasi Piala Thomas. Kondisi Angga yang baru sembuh dari demam berdarah juga belum kembali seratus persen. Yang terpenting, mereka siap dan fokus pada kualifikasi Piala Thomas," tutur Herry.

Dari sektor tunggal putri, Hanna Ramadini juga dipastikan absen di Thailand Masters 2016. Nama Hanna masuk tim Kualifikasi Piala Uber 2016 menggantikan Gregoria Mariska yang sedang masa pemulihan penyakit demam berdarah.

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X