Jelang Kualifikasi Piala Uber, Maria Febe Jaga Kesehatan

By Kamis, 4 Februari 2016 | 14:28 WIB
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti (kiri) ketika menghadiri konferensi pers tim Thomas Uber Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (4/2/2016)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti (kiri) ketika menghadiri konferensi pers tim Thomas Uber Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (4/2/2016)

Pebulu tangkis nasional, Maria Febe Kusumastuti, akan mengutamakan kesehatan diri menjelang kualifikasi Piala Uber zona Asia di Hyderabad, India, 15-21 Februari.

"Sepanjang 2015, saya mengikuti banyak turnamen untuk mengumpulkan poin Olimpiade sehingga membuat stamina saya berkurang. Menghadapi kualifikasi Piala Uber, saya akan mengatur kondisi agar jangan sampai sakit," kata Febe di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Febe sudah mulai berlatih dengan skuat Uber Indonesia di Cipayung sejak Senin (1/2/2016).

"Saya mengikuti program latihan yang diberikan pelatnas. Pelatih saya dari klub, hanya mendampingi saat keberangkatan ke Hyderabad," ujar Febe.

Selama berlatih di pelatnas, pebulu tangkis asal klub Djarum itu fokus pada latihan stroke dan kelincahan.

"Selama 10 hari berlatih di pelatnas, saya kira cukup untuk persiapan kualifikasi Piala Uber. Tim rencananya berangkat pada 10 Februari dan setelah tiba di Hyderabad kami masih punya waktu untuk berlatih," kata Febe.

Pada kualifikasi Piala Uber, tim Uber Indonesia akan menghadapi Maladewa dan Korea Selatan di Grup C. Febe berpeluang menjadi tunggal pertama karena peringkatnya  (21 dunia) satu tingkat di atas Linda Wenifanetri (22 dunia).


Tim Uber Indonesia yang akan turun pada babak kualifikasi Piala Uber sedang berpose di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

"Saya belum pernah bertemu dengan pemain Maladewa sehingga tidak tahu permainan mereka seperti apa," ucap Febe.

"Bertemu Korea, kami sudah pernah mengalahkan mereka 3-2 pada kualifikasi Piala Uber 2010 pada penyisihan grup. Kemudian kami kalah di babak final kualifikasi karena agak lengah. Yang terpenting, kami bisa mengatasi Korea untuk menghindari bertemu tim kuat Jepang dan Thailand," tutur Febe.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.