Tim Piala Thomas Indonesia Waspadai Taiwan di Babak Kualifikasi

By Selasa, 2 Februari 2016 | 16:48 WIB
Tim Piala Thomas Indonesia berpose setelah menerima medali sebagai semifinalis pada turnamen beregu Piala Thomas Uber 2014 di New Delhi, 25 Mei 2014.
BADMINTON INDONESIA
Tim Piala Thomas Indonesia berpose setelah menerima medali sebagai semifinalis pada turnamen beregu Piala Thomas Uber 2014 di New Delhi, 25 Mei 2014.

Tim Piala Thomas Indonesia akan mewaspadai Taiwan pada babak kualifikasi Piala Thomas Uber zone Asia yang digelar 15-21 Februari di Hyderabad, India.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (2/2/2016), tim Thomas Indonesia tergabung di grup C bersama Taiwan dan Thailand.

"Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand yang mempunyai para pemain cukup kuat," kata Chief de Mission tim kualifikasi Piala Thomas Uber, Achmad Budiharto, Selasa (2/2/2016).

"Meski begitu, kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup," ujar Budiharto.

Taiwan menurut Budiharto, memiliki pemain bagus, yaitu tunggal putra Chou Tien Chen dan ganda putra Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Menghadapi Thailand, Indonesia memiliki catatan positif karena pernah mengalahkan Thailand pada babak final nomor beregu SEA Games Singapura 2015.

Kala itu, Indonesia juga diperkuat oleh pemain muda, yaitu Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi tunggal keempat setelah Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso.

"Untuk tim Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,"  tutur Budiharto.

"Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Budiharto menambahkan.

Tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Thomas Uber di Kunshan, China pada 15-22 Mei adalah tim yang bisa lolos ke babak semifinal.

Pada putaran final Piala Thomas Uber 2014, tim Thomas Indonesia mencapai babak semifinal setelah dikalahkan Malaysia. Tim Uber Indonesia hanya mencapai babak perempat final setelah kalah atas India.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X