Inilah Hasil Undian Kualifikasi Piala Thomas Uber 2016

By Selasa, 2 Februari 2016 | 14:02 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain CHina, Ye Binghong, pada babak pertama Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Kamis (3/12/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain CHina, Ye Binghong, pada babak pertama Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Kamis (3/12/2015).

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan pengundian kualifikasi zona Asia Piala Thomas Uber, Selasa (2/2/2016).

Tim Piala Uber Indonesia tergabung di Grup C bersama Korea dan Maladewa. Grup A terdiri atas China, Malaysia, dan Hongkong. Grup B selanjutnya dihuni oleh Thailand, Taiwan, dan Srilanka. Grup D terdiri atas Jepang, India, dan Singapura.

Pada bagian putra, tim Thomas Indonesia tergabung di grup C bersama Thailand, Taiwan, dan Maladewa.

Juara bertahan Jepang berada di grup B bersama Malaysia, Srilanka, dan Nepal. Pada grup A diisi oleh China, India, dan Singapura. Grup D dihuni oleh Korea, Hongkong, dan Filipina.

Nantinya, akan diambil dua tim terbaik dari setiap grup untuk melaju ke babak perempat final dengan sistem knock out atau eliminasi.

Pada babak perempat final akan dilakukan pengundian lagi yang akan mempertemukan runner up grup dengan juara grup. Namun, tim yang berasal dari grup yang sama tidak akan saling bertemu pada babak perempat final.

Babak kualifikasi zona Asia yang dikemas dalam turnamen Kejuaraan Beregu Asia akan digelar pada 15-21 Februari di Hyderabad, India.

Tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Thomas Uber di Kunshan, China pada 15-22 Mei adalah tim yang melaju ke semifinal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X