Lee Chong Wei: Saya Ingin Kembali ke Peringkat Pertama Dunia

By Senin, 1 Februari 2016 | 18:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain China, Chen Long, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (15/11/2015).
CHINA OUT/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain China, Chen Long, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (15/11/2015).

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bertekad kembali ke peringkat kesatu dunia sebelum tampil pada Olimpiade Rio 2016 yang akan digelar pada 5-21 Agustus.

Berdasarkan daftar peringkat dunia yang dilansir Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Kamis (28/1/2016), Lee kini menduduki peringkat kedua dunia setelah mengumpulkan 77.154 poin.

Dia berada di bawah pebulu tangkis China, Chen Long, yang menduduki peringkat kesatu dunia dengan selisih 19.000 poin. Chen Long sudah 13 bulan menduduki peringkat kesatu dunia dengan raihan 96.931 poin.

"Saya siap untuk kembali bermimpi. Saya ingin kembali meraih peringkat kesatu dunia sebelum Olimpiade," ucap Lee.

Lee sempat mendapat sanksi tidak boleh bertanding selama delapan bulan karena tidak lolos tes doping pada Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark 2014. Hukuman tersebut berakhir pada 30 April 2015.

Setelah masa hukuman berakhir, Lee kembali bertanding dan telah meraih tiga gelar beruntun, yaitu Prancis Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka 2015. Terbaru, Lee menjuarai Malaysia Masters 2016.

"Saya senang dengan pencapaian saya yang belum pernah kalah pada empat pertandingan terakhir," kata Lee.

Lee percaya dia bisa kembali menduduki peringkat teratas dunia yang pernah dia pertahankan selama enam tahun.

"Saya sangat terkejut dengan perkembangan yang saya capai selama sembilan bulan terakhir. Peringkat saya sempat turun ke-182 dunia karena mendapat sanksi dari BWF. Sekarang saya sudah menduduki peringkat kedua dunia," tutur Lee.

"Perjalanan saya menuju peringkat kedua dunia sangat panjang. Tidak mudah untuk kembali ke peringkat sekarang," ucap Lee.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X