Setelah Vakum 10 Tahun, Suryanaga Cup Kembali Dirancang

By Suci Rahayu - Senin, 1 Februari 2016 | 09:52 WIB
David Suryanata (kanan) usai resmi mengantikan posisi Jacob Rusdianto (kiri) saat pelantikan di GOR Suryanaga, Sabtu (29/1/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
David Suryanata (kanan) usai resmi mengantikan posisi Jacob Rusdianto (kiri) saat pelantikan di GOR Suryanaga, Sabtu (29/1/2016).

Perkumpulan Bulutangkis (PB) Suryanaga, Surabaya resmi dipimpin oleh ketua baru, David Suryanata, pada Sabtu (29/1/2016). David pun berencana menggelar kembali Suryanaga Cup yang sudah vakum selama 10 tahun.

David menargetkan pada 2016 ini, Suryanaga Cup bisa kembali dilangsungkan.

"Seingat saya, terakhir tahun 1990-an digelar. Jika tidak ada kendala, tahun ini akan kami gelar lagi." kata David.  

"Harapannya, makin banyak event dan kompetisi,atlet bisa lebih kompetitif," tutur pengusaha muda tersebut.

Sebelum menggulirkan Suryanaga Cup, David akan lebih dulu mencoba untuk memperbaiki sarana dan fasilitas GOR Suryanaga.

"Selain menata organisasi, ke depannya kami akan memperbaiki sarana yang ada sekarang," tuturnya.

Hal tersebut dirasa penting dan menjadi prioritas utama David dalam waktu dekat ini. Sebab, proses latihan harus berjalan maksimal dengan dukungan sarana yang baik dan memadai.

"Selain itu, kami juga bisa menggelar banyak kegiatan jika GOR yang sudah ada sekarang diperbaiki lagi. Muaranya tentu untuk kembali melahirkan atlet bulutangkis dunia," sambung David.

Dalam menjalankan program, David tidak sendirian. Saat ini, PB Suryanaga sudah melakukan komunikasi dan menggandeng pihak swasta untuk mendukung program agar bisa berjalan lancar.

"Kami butuh kerja sama dengan swasta. Sudah beberapa yang komitmen. Kami tidak bisa sendirian, sekarang ini kami membina sekitar 200 atlet," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.