Jonatan Christie, Wakil Tunggal Putra Terakhir Indonesia di Syed Medi International

By Kamis, 28 Januari 2016 | 00:07 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil pada babak final Kejuaraan Nasional di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, sedang berusaha mengembalikan kok ketika tampil pada babak final Kejuaraan Nasional di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Jonatan Christie jadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang berhasil menembus babak ketiga turnamen Syed Medi International di Lucknow, India.

Jonathan harus memenangi dua pertandingan pada Rabu (27/1/2016) untuk bisa mendapatkan tempat pada babak ketiga.

Para pemain tunggal putra harus bermain satu babak lebih banyak dibanding nomor lain karena memiliki jumlah peserta dua kali lipat dari nomor lainnya.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu pagi, Jonatan menundukkan wakil tuan rumah, Sarang Lakhanee, 21-6, 21-16.

Malamnya, pemain 18 tahun tersebut menang atas wakil Taiwan, Hsu Jen Hao, lewat pertarungan tiga gim selama 61 menit. Jonatan menang 20-22, 21-11, 21-9.

Pada babak ketiga, Jonatan akan bersaing dengan Huang Yuxiang (China) untuk memperebutkan tiket perempat final, Kamis (28/1/2016).

Selain Jonatan, ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang meraih tiket ke perempat final turnaman grand prix gold tersebut.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia diwakili Maria Febe Kusumastuti dan Hanna Ramadhini. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani jadi wakil ganda putri yang tersisa.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akhir pekan kemarin menjuarai Malaysia Masters akan berebut tiket perempat final dengan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hasin (Taiwan).

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga meloloskan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di nomor ganda putra. Unggulan kelima tersebut akan menghadapi pasangan tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar.

Nomor ganda campuran juga meloloskan dua wakil yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.