Sekali Posting di Instagram, Ronaldo Dibayar Rp 5,3 Miliar

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 Juli 2017 | 06:47 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, berselebrasi setelah mencetak gol dari  titik penalti pada laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi melawan Selandia Baru pada 24 Juni 2017.
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti pada laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi melawan Selandia Baru pada 24 Juni 2017.

Ingin mempromosikan barang dagangan lewat megabintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo? Harganya tentu tidak murah.

Blog ternama dari Inggris, HopperHQ, merilis daftar 10 pesohor dunia dengan tarif unggahan termahal di Instagram. Hasilnya, Ronaldo duduk di peringkat ketiga.

Superstar Real Madrid dan timnas Portugal itu mengantongi 400.000 dolar AS atau sekitar Rp 5,3 miliar untuk satu postingan sebuah produk di akunnya.

Baca juga:

Ronaldo berada di bawah dua selebriti Amerika Serikat, Selena Gomez (550.000 dolar AS per postingan) dan Kim Kardashian (500.000).

Atlet lainnya yang masuk daftar 10 besar adalah LeBron James. Bintang NBA milik Cleveland Cavaliers itu bertarif 120.000 dolar AS untuk satu kali promosi via Instagramnya.

"Saat ini, Instagram menjadi alat pemasaran yang sangat efektif untuk merek dagang dan sangat menarik menyaksikan selebriti dunia meraup keuntungan dari akun mereka," kata Mike Bandar, Co-founder HopperHQ.

"Dalam beberapa tahun terakhir, para selebriti benar-benar menyadari fakta bahwa mempromosikan sebuah merek di Instagram sangat menguntungkan," ucap Bandar.

Instagram Ronaldo yang berisi 106 juta follower memang tak melulu berisi foto-foto kehidupannya. Penyerang berumur 32 tahun itu juga sering sekali mempromosikan berbagai produk.

Wajar kalau banyak merek ternama yang mengandalkan Ronaldo untuk mendongkrak penjualan mereka. Selain paras tampan, CR7 juga punya prestasi segudang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca dan Hopper HQ


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.