Ini Cerita Seru Hendra Wijaya Ketika Berlari di Kutub Utara

By Aprelia Wulansari - Selasa, 11 April 2017 | 16:51 WIB
Pelari ultra-trail Indonesia, Hendra Wijaya, dan pelari jarak jauh nasional, Triyaningsih, menjadi narasumber di acara talk show yang digelar di salah satu cafe di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).
HERKA YANIS/BOLA/JUARA.net
Pelari ultra-trail Indonesia, Hendra Wijaya, dan pelari jarak jauh nasional, Triyaningsih, menjadi narasumber di acara talk show yang digelar di salah satu cafe di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Selalu ada pengalaman menarik atau aneh dalam setiap lomba. Hal itulah yang diungkapkan oleh pelari ultra-trail Indonesia, Hendra Wijaya.

Salah satu pengalaman seru yang dialami Hendra Wijaya adalah tatkala mengikuti lomba di Kutub Utara. Pada Maret 2015, Hendra mengikuti lomba lari lintas alam berjarak 566 km bertajuk Likeys 6633 di Kutub Utara.

"Saya menjalani lomba itu selama delapan hari, sekitar 192 jam. Saya berlari dengan membawa perlengkapan. Suhunya bisa mencapai minus 50 derajat celcius," ucap Hendra.

Pria berusia 50 tahun ini menjalani lomba dengan menggunakan atribut pakaian dingin, penanda lokasi (GPS), pelindung mata untuk cuaca dingin (google), membawa makanan, minuman dll.

"Ketika saya menjalani lomba di kondisi itu, google saya sempat tertutup es sehingga menggangu penglihatan. Saya coba membersihkan, tapi belum berhasil. Saya membukanya dan mencoba menyiram dengan air panas. Hasilnya, air panas itu membeku dalam hitungan detik dan google saya tak bisa dipakai," tutur pria berpembawaan santun ini.

Hendra akhirnya tetap melanjutkan lomba tanpa google. Dia mengandalkan penutup kepala dan tangan untuk melindungi kepala serta matanya.

Baca Juga: Toulon Tournament, 'Ayah' bagi Bintang-bintang Kelas Dunia

"Saya melanjutkan lomba sambil menunduk demi melindungi kepala dan mata," kata Hendra.

Bukan hanya itu yang menjadi pengalaman seru Hendra di Kutub Utara. Cuaca yang dingin dan angin kencang juga membuat pengusaha garmen ini mengalami kejadian menarik lainnya.

"Kala itu, saya memutuskan untuk beristirahat. Saya memasang penanda dan tempat untuk tidur. Tidak berapa lama setelah saya tidur, saya mendengar suara, seperti ada yang menggoyang kantung tidur saya. Saya membiarkan saja karena saya pikir itu peserta lain," kata pria dengan tinggi 169 cm.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.