Laki-laki Jadi Cheerleader, Kenapa Harus Malu?

By Ade Jayadireja - Minggu, 19 Februari 2017 | 22:45 WIB
Hadi (kiri) dalam acara Hithrow Competition di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2/2017)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Hadi (kiri) dalam acara Hithrow Competition di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2/2017)

Cheerleading atau pemandu sorak memang identik dengan kegiatan wanita. Namun, bukan berarti kaum pria tak boleh turut serta.

Sebagai contoh, Hadi dari SMA Negeri 1 Tangerang. Di saat teman-teman prianya mengikuti ekstrakurikuler basket atau futsal, ia justru mengambil langkah unik dengan masuk tim cheerleader.

Hadi pun mengaku tak malu bergabung ke tim pemandu sorak di sekolahnya.

"Saya terinspirasi oleh timnas cheerleader Indonesia. Di sana bukan cuma ada wanita, juga laki-laki," kata pria berkulit putih itu.

"Pria kenapa harus malu ikut pemandu sorak? Cheerleader itu kegiatan menantang dan taruhannya nyawa. Kalau satu tim tidak kompak, bisa terjadi kecelakaan," tutur Hadi lagi.

Diakui Hadi, memang banyak orang yang mencibir dirinya ketika memutuskan masuk tim cheerleader. Namun, hinaan perlahan memudar seiring waktu berjalan.

"Kalau diejek, itu sudah pasti. Akan tetapi, sekarang mereka justru memuji karena sudah tahu bahwa cheerleader bukan kegiatan mudah," ucap Hadi.

"Cheerleader tidak mengutamakan gender. Pola pikir masyarakat soal pemandu sorak harus diubah," ujar Hadi menambahkan.

Hadi dan pasukan cheerleader SMA Negeri 1 Tangerang ikut serta dalam turnamen three point bertajuk Hithrow Competition di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2/2017).

Sejumlah aktivitas Hithrow Competition yang diselenggarakan oleh Juara.net didukung oleh Samsung Galaxy J Prime. Samsung merilis seri tersebut dalam tiga tipe yakni Samsung Galaxy J2, J5, dan J7 Prime.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.