Deepika Padukone, Olahraga Mental

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 14:09 WIB
Artis Bollywood, Deepika Padukone, saat menghadiri seremonial ajang penghargaan '61st Filmfare Awards 2016' di Mumbai, India, 15 Januari 2016.
AFP
Artis Bollywood, Deepika Padukone, saat menghadiri seremonial ajang penghargaan '61st Filmfare Awards 2016' di Mumbai, India, 15 Januari 2016.

Deepika Padukone (32) dikenal sebagai salah satu aktris Bollywood berbayaran tinggi. Namun, sebelum merintis karier akting, Deepika sempat menggeluti bulu tangkis kala remaja. Dia tampil di level nasional sebelum banting setir ke dunia model dan akting.

Penulis: Christian Gunawan

Apalagi, dia adalah putri Prakash Padukone. Nama terakhir akrab di telinga penggemar bulu tangkis era 1980-an setelah menjuarai All-England 1980 dan Kejuaraan Dunia 1981.

Deepika berkisah bahwa olahraga berperan besar dalam membentuk ketangguhan mentalnya.

“Saat tumbuh, ayah berkata bahwa untuk menjadi yang terbaik, saya harus ingat tiga D: disiplin, dedikasi, dan determinasi. Ikuti kata hati dan lakukan hal yang menjadi hasrat saya,” ucap sang aktris.

Dapat ditebak, olahraga menjadi salah satu hal yang juga ditularkan sang ayah. Deepika bersyukur karenanya.

“Olahraga mengajarkan saya mengatasi kegagalan, begitu pula kesuksesan. Olahraga membuat saya tetap rendah hati,” ucap Deepika seperti dikutip The Independent.

Baca Juga:

Deepika mengaku mengalami depresi dua tahun lalu. Ia mengambil manfaat olahraga untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saya nyaris menyerah. Namun, jiwa atlet dalam diri memberikan kekuatan untuk berjuang dan tak pernah menyerah,” ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.