Sambangi JUARA, Begini Rencana Tatsujin MMA untuk Petarung Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Juni 2017 | 18:07 WIB
Penggagas sekaligus trainer Tatsujin Dojo MMA, Jasper Drachman (kiri), menjelaskan rencana pembukaan Tatsujin Dojo MMA pertama di Jakarta, Indonesia, saat menyambangi kantor redaksi Tabloid BOLA dan JUARA, Rabu (7/6/2017).
FERDIAN ADITYA ANDARIUS/JUARA.NET
Penggagas sekaligus trainer Tatsujin Dojo MMA, Jasper Drachman (kiri), menjelaskan rencana pembukaan Tatsujin Dojo MMA pertama di Jakarta, Indonesia, saat menyambangi kantor redaksi Tabloid BOLA dan JUARA, Rabu (7/6/2017).

Ilmu bela diri gabungan (mixed martial art/MMA) Tatsujin bakal segera hadir di Jakarta, Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, dojo Tatsujin Dojo MMA akan dibuka pada 17 Juli 2017.

Kabar ini dikonfirmasi oleh salah satu penggagas Tatsujin Dojo MMA, Jasper Drachman, saat menyambangi JUARA dan Tabloid BOLA, Rabu (7/6/2017).

"Tatsujin Dojo MMA pertama di Indonesia berlokasi di South Quarter, TB Simatupang. Pada acara pembukaan nanti, kami akan mengundang salah satu legenda UFC dari Brasil dan petarung kickboxing Gokhan Saki," tutur Drachman.

Drachman mengatakan pembukaan Tatsujin MMA di Indonesia memiliki tujuan khusus. Selain ingin mengembangkan seni bela diri gabungan di Tanah Air, pria blasteran Belanda-Palembang-Padang ini juga bertekad menghasilkan petarung MMA Indonesia yang handal.

 

Special thanks to my bro @adriandika for making this awesome impression of the gym @tatsujinmmaindonesia! #tatsujinmma #jakartamma

A post shared by Jasper Ismaël Drachman (@jasperdrachman) on

"Saya ingin kelak ada petarung Indonesia yang bisa berlaga ke UFC di Amerika Serikat. Itu target jangka panjang kami," ucap Drachman.

"Untuk target jangka pendek, kami ingin seni bela diri gabungan bisa lebih dikenal secara luas lagi dan para peminatnya dapat berlatih dengan benar, bersama pelatih-pelatih yang kompeten," kata Drachman lagi.

Tatsujin adalah seni bela diri yang menggabungkan beberapa disiplin yakni kickboxing, grappling, dan Brazilian Jiu Jitsu.

Seperti di Belanda yang merupakan cikal bakal Tatsujin Dojo MMA, Drachman juga akan menerapkan dua sistem pelatihan di Indonesia yakni Tatsujin Training System-MMA dan Tastujin Training System-Kickboxing.

"Kami punya kelas untuk setiap level, mulai dari beginners hingga advanced," ucap Drachman.

Sejauh ini, Tatsujin Dojo MMA telah melatih ratusan penggiat dan petarung seni bela diri gabungan. Secara keseluruhan, lima persen dari peserta latih Tatsujin Dojo MMA ialah petarung profesional.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.