TOPIK TERPOPULER
Head of Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Indra Yuliawan, menyerahkan secara simbolis bantuan dana senilai total Rp 500 juta dari progam Allianz Virtual Run 2016 Dare to Share kepada perwakilan komunitas penyandang disabilitas.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Head of Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Indra Yuliawan, menyerahkan secara simbolis bantuan dana senilai total Rp 500 juta dari progam Allianz Virtual Run 2016 Dare to Share kepada perwakilan komunitas penyandang disabilitas.

Allianz Virtual Run 2016 Berhasil Sumbang Rp 500 Juta ke Penyandang Disabilitas

JAKARTA, JUARA.net - Program Allianz Virtual Run (AVR) 2016 "Dare to Share" yang diusung perusahaan asuransi Allianz Indonesia berhasil menyumbang dana senilai Rp 500 juta kepada penyandang disabilitas.

Dana tersebut terkumpul setelah 1.400 peserta AVR 2016 mampu menyelesaikan tantangan akumulasi jarak tempuh lari sejauh 50.000 kilometer (Km) dalam tempo tiga bulan.

"Dalam tantangan AVR 2016 'Dare to Share' ini, kami memberikan alasan bagi masyarakat untuk terus berlari bahkan melewati batas yang mereka percayai," tutur Head of Market Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen, Selasa (29/11/2016).

"Hal ini membuktikan bahwa dengan alasan yang tepat, setiap orang mampu menaklukkan rintangan di dalam dirinya sendiri. Bahkan alasan untuk berbagi kepada sesama telah memotivasi ini, para pelari mencapai target 50.000 km dalam tiga bulan," katanya.

AVR merupakan program kompetisi lari virtual dari Allianz Indonesia yang telah terbentuk sejak 2012 dengan menggunakan aplikasi GPS Endomondo.

Adapun tujuan program AVR adalah memotivasi setiap orang untuk memulai hidup sehat termasuk berlari kapan pun, di mana pun, dan dengan siapa pun.

Khusus tahun ini, dana yang berhasil dikumpulkan program ini kemudian disalurkan ke program Allianz EMPOWERED (Economic Empowerment for Entreprenur with Disability).

Program Allianz EMPOWERED mulai diluncurkan Allianz Indonesia pada Januari tahun ini.

Selama hampir satu tahun berjalan, telah banyak program pelatihan dan juga bantuan langsung yang diberikan kepada para peserta. Rata-rata, peserta memiliki usaha kecil dan masih membutuhkan bantuan dan pendampingan untuk membesarkan usaha.

"Program AVR dan EMPOWERED dari Allianz memiliki tujuan yang sama yakni menginspirasi masyarakat agar pantang menyerah dan percaya pada kemampuan diri untuk bisa memenuhi tujuan hidup yang diinginkan," kata Head of CSR Allianz Indonesia Indra Yuliawan.

Sejak 2014, AVR juga bekerja sama dengan komunitas lari Team Chubby dan memberikan coaching clinic yang diadakan setiap minggu. Coaching clinic tersebut bertujuan memberikan pengetahun mengenai cara lari yang benar dan efisien.

TOPIK :

Komentar