Hasil Zinc BOLA Sports Race 2016, dari Juara Bertahan Hingga Gebrakan Pendatang Baru

By Lariza Oky Adisty - Senin, 28 November 2016 | 00:42 WIB
Selebrasi perwakilan United Indonesia saat menerima trofi juara umum Zinc BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016)
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Selebrasi perwakilan United Indonesia saat menerima trofi juara umum Zinc BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016)

Rangkaian acara Zinc BOLA Sports Race 2016 berakhir dengan munculnya United Indonesia sebagai juara umum pada seremoni di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016).

Bukan pertama kali United Indonesia menjuarai BOLA Sports Race. Komunitas penggemar Manchester United tersebut sudah menyabet titel juara umum empat kali berturut-turut.

United Indonesia bukan satu-satunya komunitas yang mempertahankan gelar mereka. Kelompok suporter Inter Milan, Inter Club Indonesia (ICI), juga kembali dinobatkan sebagai kelompok suporter terbaik Zinc BOLA Sports Race 2016.

Namun, gelar juara tidak hanya didominasi komunitas yang sudah lebih dari sekali berpartisipasi dan merasakan kemenangan.

Trashbag Community membuktikan bahwa pendatang baru juga bisa menyabet trofi. Komunitas ini merupakan kelompok pencinta alam yang memberikan penyuluhan tentang mendaki gunung yang ramah lingkungan.

Mereka juga turut ambil bagian melestarikan gunung dari sampah.


Perwakilan Trashbag Community (kedua dari kanan) mengangkat piala kompetisi Sportacular Zinc BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016).(LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET)

Pada keikutsertaan pertama mereka di ajang ini, Trashbag Community memenangi kompetisi Sportacular.

Dalam kompetisi ini, para peserta yang terdiri dari 5 hingga 6 orang harus menjelajah area TMII untuk menemukan petunjuk yang harus mereka pecahkan, serta menyelesaikan sejumlah tantangan.

“Mungkin karena kami terbiasa mendaki gunung dan berjalan-jalan, terbantu juga dengan kerjasama tim, jadi tidak terlalu kesulitan menyelesaikan tantangannya. Awalnya, saya pikir minimal kami bisalah finis di urutan ketiga, tetapi ternyata bisa juara,” kata Ragil Adi Wibowo, Ketua Umum Trashbag Community.


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.