Demi ZINC BSR 2016 Peserta Rela Datang Jauh-jauh dari Luar Jakarta

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 27 November 2016 | 23:32 WIB
Pembukaan ZINC BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/112016).
WISNU NOVA/JUARA.net
Pembukaan ZINC BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/112016).

ZINC BOLA Sports Race (BSR) 2016 tidak hanya bisa dinikmati anggota-anggota komunitas fans klub sepak bola internasional dan non-sepak bola yang berdomisili di Jakarta.

Ada juga anggota-anggota komunitas rela datang jauh-jauh dari luar Jakarta demi meramaikan acara yang bergulir di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/11/2016).

Misalnya, komunitas Indo Toon Army, tidak sedikit anggotanya antusias dari luar jakarta datang dan meramaikan ZINC BSR 2016.

Dari 50 anggota yang hadir, ada sembilan anggota datang dari Bandung, 4 dari bogor, dan tiga dari tangerang. Bahkan, total ada empat anggota yang berangkat dari Jogja dan Semarang.

Komunitas fans klub sepak bola internasional lain, yakni FC Bayern Fan Indonesia (FCBBFI) bisa menghadirkan 57 anggota ke ZINC BSR 2016. Lima anggotanya ada yang datang dari Lampung, dua orang dari Bandung dan Bogor.

"Kami selalu ikut meramaikan BOLA Sports Race sejak pertama kali diadakan pada 2012. Anggota kami antusias untuk turut meramaikan BSR tahun ini. Bahkan beberapa ada yang rela datang jauh-jauh dari luar Jakarta," kata Dery Septian, Ketua FCBBFI Regional Jakarta.

ZINC BSR 2016 diramaikan 32 komunitas olah raga yang terdiri dari 21 komunitas sepak bola internasional dan 11 komunitas non-sepak bola.

Ajang gagasan BOLA ini menghadirkan lima tantangan yang bobot penilaian berbeda. Kelima tantangan tersebut, yakni Video Freestyle Contest (10 persen), Urban Culture Rrace (40 persen), Sportainment (15 persen), Sportacular (20 persen), dan ZINC Creative Activity (15 persen).

Semua peserta akan bersaing untuk memenangi hadiah uang tunai total Rp 35 juta dan piala bergilir bagi juara umum ZINC BSR 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X