TOPIK TERPOPULER
Suasana di booth kompetisi playstation di ZINC  BOLA Sports Race 2016 di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/11/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Suasana di booth kompetisi playstation di ZINC BOLA Sports Race 2016 di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/11/2016).

Lomba Playstation yang Layaknya Laga Sepak Bola Sungguhan

JAKARTA, JUARA.net - Semangat suporter sepak bola bukan hanya terlihat saat mendukung tim kesayangan mereka berlaga baik di stadion ataupun lewat layar tayangan di televisi. Dukungan untuk tim di permainan komputer pun tetap harus mengalir 100 persen.

Pertandingan final playstation di ZINC BOLA Sports Race 2016 menjadi contohnya. Laga di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (27/11/2016), itu mempertemukan perwakilan dari Parmagiani Indonesia dan Lazio Indonesia.

Selagi dua rekan mereka bertanding, anggota kedua komunitas tersebut bersorak mendukung dan menyanyikan yel-yel kedua klub. Tentunya, mata mereka tidak lepas ke layar televisi.

Sorakan semakin meriah ketika tim jagoan mereka mencetak gol. Nyaris tidak berbeda saat menonton pertandingan sepak bola sungguhan.

Pada akhirnya, suporter Lazio Indonesia yang bersorak paling kencang. Perwakilan mereka, Bakhran Azzakhy (14), memenangi turnamen tersebut.

Tidak pelak, siswa SMP di Pejaten, Jakarta Selatan, tersebut langsung diarak dari booth tempat lomba berlangsung.

Bahkran Azzakhy, anggota komunitas Lazio Indonesia, berpose setelah memenangi turnamen playstation di ZINC  Sports Race 2016 di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/11/2016).
Bahkran Azzakhy, anggota komunitas Lazio Indonesia, berpose setelah memenangi turnamen playstation di ZINC Sports Race 2016 di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (27/11/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET

Meski ditonton banyak orang, Bakhran mengaku tidak grogi.

“Saya memang sudah suka main playstation dan selalu memilih Lazio jadi tim saya setiap main, jadi tidak ada rasa kagok atau tegang. Biasa saja,” kata Bakhran.

Meski sudah hobi memainkan perangkat mainan tersebut, Bakhran mengatakan bahwa dia belum pernah mengikuti lomba atau turnamen playstation.

“Ini baru pertama kali saya ikut, jadi ya, tentu ada rasa bangga bisa mewakili komunitas dan bisa juara,” kata remaja yang menggemari Lazio sejak kecil tersebut.

Kompetisi playstation adalah satu lomba yang diadakan di ZINC BOLA Sports Race 2016.

Anggota komunitas yang hadir juga bisa berpartisipasi di kompetisi lain seperti human foosball, bull riding, hingga permainan asah otak seperti mengisi teka-teki silang dan mencari kata.

  • Editor : Lariza Oky Adisty
TOPIK :

Komentar