TOPIK TERPOPULER
Beberapa suporter Milanisti Indonesia berpose di acara ZINC Bola Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Beberapa suporter Milanisti Indonesia berpose di acara ZINC Bola Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Mantan Juara Bertahan BOLA Sports Race Ingin Rebut Titel Kembali

JAKARTA, JUARA.net - Ajang ZINC Bola Sports Race 2016 menjadi wadah pertemuan sekaligus ajang unjuk kreativitas komunitas suporter pencinta olahraga di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek.

 

Salah satu peserta ZINC Bola Sports Race adalah Milanisti Indonesia. Para anggota dari berbagai wilayah sudah berkumpul sejak pagi dan mengikuti lomba seperti bull riding dan human foosball di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Di sela-sela kegiatan, tidak kurang dari 50 suporter AC Milan tersebut berkumpul di salah satu sudut Parkir Selatan TMII dan menyanyikan yel-yel khas klub I Rossoneri tersebut seraya membentangkan spanduk yang sudah mereka bawa.

“Tadi kami berkumpul langsung di sini dan langsung ikut human foosball dan kompetisi play station. Setelah ini masih akan bertanding lagi,” kata Laila, salah satu anggota dan pengurus Milanisti Indonesia yang datang ke TMII.

Menurut Laila, tujuan utama Milanisti Indonesia datang memang untuk ikut ambil bagian di ZINC Bola Sports Race 2016. Namun, mereka juga berhasrat ingin merebut gelar suporter terbaik.

Booth komunitas di Zinc Bola Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).
Booth komunitas di Zinc Bola Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET

“Kita ikut Bola Sports Race sudah lima kali, dan dari 2012 hingga 2014 selalu menang gelar suporter terbaik. Harapannya sih, setelah tahun lalu lepas, gelar itu bisa kembali ke kami,” tutur Laila.

Antusiasme serupa dirasakan juga oleh Rico, anggota Arsenal Indonesia Supporter Club Jakarta.

Dia dan sekitar 30 anggota AIS Jakarta lain datang dan mengikuti beragam kompetisi, sekaligus menyaksikan langsung aksi komunitas lain.

“Saya sudah datang sejak 2014 dan kesannya selalu asyik dan seru, ya. Kalau lihat suporter lain, terutama dari fanbase klub Serie A, sepertinya mereka selalu paling meriah dan niat,” kata Rico.

ZINC BSR 2016 merupakan ajang tahunan untuk mengakrabkan komunitas-komunitas pecinta olah raga yang sudah bergulir sejak 2012.

Acara gagasan BOLA ini diramaikan 32 komunitas olah raga yang terdiri dari 21 komunitas klub sepak bola internasional dan 11 komunitas non-sepak bola.

Tahun ini, ZINC BSR 2016 semua peserta akan kembali bersaing untuk memperebutkan hadiah total Rp 35 juta.

  • Editor: Lariza Oky Adisty
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar