TOPIK TERPOPULER
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).
Lindsey PARNABY / AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).

Opini JUARA Jelang Man United Vs Arsenal, Alexis Sanchez Jadi Kunci

JUARA.net - Para penggemar Manchester United dan Arsenal sama-sama menyoroti Alexis Sanchez saat kedua klub bertemu di Old Trafford pada pekan ke-11 Premier League, Sabtu (19/11/2016).

Secara terpisah, dua penggemar kedua klub ini berbagi pendapat dan prediksi mereka.

Mereka adalah Bintang Febriyan Sugiyatmo (23), penggemar Manchester United yang merupakan mantan pengurus PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) di Inggris Raya, dan Dwinisya, sekretaris Arsenal Indonesia Supporter Club cabang Makassar, Sulawesi Selatan.

AIS Makassar terbentuk pada 2009 dan menampung tidak kurang dari 200 anggota.

Berikut kutipan wawancara keduanya:

Bagaimana pendapat teman-teman tentang performa klub masing-masing?

Dwinisya: Skuat Arsenal sudah cukup bagus untuk bersaing dengan tim papan atas. Tidak terkalahkan setelah takluk di pekan pertama sudah jadi gambaran.

Namun, masih ada masalah mental dan konsistensi, dan badai cedera. Kalau kendala itu bisa dikurangi, Arsenal bisa masuk bursa unggulan juara.

Febri: Penampilan Manchester United saat ini masih jauh dari ekspektasi saya. Awalnya saya berharap di pekan ke-11, Man United seharusnya sudah di puncak klasemen dengan 2-3 poin unggul dari peringkat kedua, ternyata hasilnya jauh dari perkiraan.

Saya rasa ini karena Jose Mourinho beberapa kali mengganti line-up di pertandingan penting, seperti saat memasang Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard ketimbang Juan Mata kontra Manchester City.

Pertandingan ini berlangsung setelah jeda kompetisi dan babak kualifikasi Piala Dunia. Khawatir dengan ancaman kelelahan bagi pemain yang dipanggil ke tim nasional masing-masing?

Dwinisya: Kelelahan itu pasti dan bukan cuma dirasakan Arsenal. Kami yakin Arsene Wenger bisa menyiapkan strategi khusus menghadapi risiko kelelahan dengan mengatur jadwal istirahat dan latihan ringan untuk pemain yang baru membela negara masing-masing. Arsenal juga sudah cukup punya banyak opsi gelandang jika perlu rotasi.

Febri: Saya rasa bukan cuma Man United yang dihadapkan masalah kelelahan pemain, Arsenal juga pasti merasakan hal yang sama. Saya lebih menyayangkan Zlatan Ibrahimovic yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Semoga siapapun yang dipasang sebagai starter bisa tampil on fire.

Bagaimana prediksi pertandingan nanti?

Dwinisya: Dari AIS Makassar memperkirakan pertandingan akan berjalan dengan tempo tinggi. Arsenal selalu tertekan di Old Trafford, tetapi fans harus optimistis mereka mereka bisa menang.

Apalagi Ibrahimovic juga absen karena akumulasi. Namun, apapun bisa terjadi.

Febri: Arsenal beberapa tahun terakhir kerap tampil melempem saat di Old Trafford, bahkan saat penampilan mereka di laga-laga sebelumnya selalu bagus.

Semoga kali ini Man United bisa kembali membuat Arsenal kesulitan, selama Mourinho meramu taktik yang efektif.

Siapa pemain terbaik di klub masing-masing sejauh ini?

Dwinisya: Ada beberapa pemain yang menunjukkan perkembangan musim ini, tetapi Alexis Sanchez-lah yang paling bagus. Dia konsisten menunjukkan penampilan terbaik dari laga ke laga.

Febri: Ada beberapa nama, seperti Ander Herrera, Juan Mata, Eric Bailly, serta Paul Pogba. Mungkin buat beberapa orang, performa Pogba belum meyakinkan, tetapi dia menyesuaikan diri dengan cukup baik di tim.

Bagaimana penilaian teman-teman terhadap tim lawan?

Dwinisya: Man United belum konsisten dan masih naik-turun performanya. Mereka belum menemukan skema terbaik permainan, terutama di sektor penyerangan.

Febri: Arsenal memang lebih baik dan konsisten, tetapi harus diingat bahwa Man United punya banyak pemain baru yang butuh waktu menemukan chemistry dengan para pemain lama di posisi starter.

Adapun Arsenal pemain barunya hanya ada Granit Xhaka dan Lukas Perez, sisanya starter mereka pemain lama dan tidak butuh lama untuk mencari kecocokan.

Patut diingat juga bahwa Man United butuh penyesuaian di bawah Jose Mourinho.

Siapa pemain lawan yang harus diwaspadai?

Dwinisya: Marcus Rashford punya ruang gerak yang bagus dan punya kualitas sebagai pemain muda. Man United juga masih punya Paul Pogba. Dia memiliki nama besar dan kecerdasan yang bisa mengancam Arsenal.

Febri: Alexis Sanchez dan Theo Walcott. Walau memang Sanchez masih diragukan untuk tampil, dia dan Walcott punya kecepatan yang bisa menyulitkan bek-bek Manchester United.

  • Penulis: Lariza Oky Adisty
  • Editor: Firzie A. Idris
TOPIK :

Komentar