Opini JUARA Jelang Man United Vs Arsenal, Alexis Sanchez Jadi Kunci

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 19 November 2016 | 18:19 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).
Lindsey PARNABY / AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016).

Para penggemar Manchester United dan Arsenal sama-sama menyoroti Alexis Sanchez saat kedua klub bertemu di Old Trafford pada pekan ke-11 Premier League, Sabtu (19/11/2016).

Secara terpisah, dua penggemar kedua klub ini berbagi pendapat dan prediksi mereka.

Mereka adalah Bintang Febriyan Sugiyatmo (23), penggemar Manchester United yang merupakan mantan pengurus PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) di Inggris Raya, dan Dwinisya, sekretaris Arsenal Indonesia Supporter Club cabang Makassar, Sulawesi Selatan.

AIS Makassar terbentuk pada 2009 dan menampung tidak kurang dari 200 anggota.

Berikut kutipan wawancara keduanya:

Bagaimana pendapat teman-teman tentang performa klub masing-masing?

Dwinisya: Skuat Arsenal sudah cukup bagus untuk bersaing dengan tim papan atas. Tidak terkalahkan setelah takluk di pekan pertama sudah jadi gambaran.

Namun, masih ada masalah mental dan konsistensi, dan badai cedera. Kalau kendala itu bisa dikurangi, Arsenal bisa masuk bursa unggulan juara.

Febri: Penampilan Manchester United saat ini masih jauh dari ekspektasi saya. Awalnya saya berharap di pekan ke-11, Man United seharusnya sudah di puncak klasemen dengan 2-3 poin unggul dari peringkat kedua, ternyata hasilnya jauh dari perkiraan.

Saya rasa ini karena Jose Mourinho beberapa kali mengganti line-up di pertandingan penting, seperti saat memasang Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard ketimbang Juan Mata kontra Manchester City.

Pertandingan ini berlangsung setelah jeda kompetisi dan babak kualifikasi Piala Dunia. Khawatir dengan ancaman kelelahan bagi pemain yang dipanggil ke tim nasional masing-masing?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.