Opini JUARA, Suporter Chelsea dan Man United Beda Keyakinan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Oktober 2016 | 14:32 WIB
Selebrasi striker Chelsea, Diego Costa (kanan), usai sukses membobol gawang Hull City dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion KCOM, Hull, Inggris, pada Sabtu (1/10/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Chelsea, Diego Costa (kanan), usai sukses membobol gawang Hull City dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion KCOM, Hull, Inggris, pada Sabtu (1/10/2016).

Pertarungan Chelsea dan Manchester United akan menjadi salah satu fokus utama Premier League pekan ini di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Pendukung kedua tim di Indonesia punya pendapat berbeda tentang kans tim masing-masing.

JUARA mewawancarai Ade Yusuf, penggemar Manchester United yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat. Secara terpisah, Rolly Arfan, koordinator wilayah Chelsea Indonesia Supporters CLub (CISC) Bandung, Jawa Barat.

CISC Bandung yang berdiri pada 2005 merupakan chapter pertama CISC Pusat dan tiga kali menyabet gelar Best Regional CISC.

Baik Ade dan Rolly memberikan perspektif masing-masing tentang laga dua tim unggulan juara Premier League tersebut. Jika Rolly optimistis dengan kans timnya, Ade merasa kemungkinan Manchester United menang masih 50-50.

Berikut kutipannya:

Bagaimana teman-teman menilai penampilan klub favorit kalian masing-masing sejauh ini?

Rolly: Sekarang memang Chelsea masih tertinggal tiga poin dari peringkat pertama Premier League, tetapi saya rasa masih wajar karena Conte masih baru dan Premier League juga kompetitif.

Ade: Mourinho masih baru di Man United, jadi saya setuju dengan anggapan kalo Man United belum terlalu konsisten. Di sisi lain, usaha Mou mempertahankan karakter menyerang perlu dihargai.

Kedua tim sama-sama punya pelatih baru. Apakah Chelsea dan Man United sudah nyetel dengan Antonio Conte dan Jose Mourinho?

Rolly: Dari beberapa pertandingan, taktik dan strategi Chelsea selalu berbeda. Conte masih meraba-raba gaya main yang cocok dengan Chelsea, tetapi kalau dibandingkan musim lalu, gaya main mereka jelas jauh lebih berkembang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X