Presiden Madura United Sindir Kebijakan Wasit Asing

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Juli 2017 | 15:44 WIB
Achsanul Qosasih dalam laga pekan ke 6 Gojek Traveloka Liga 1 Arema FC vs Madura United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Achsanul Qosasih dalam laga pekan ke 6 Gojek Traveloka Liga 1 Arema FC vs Madura United yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (14/05/2017) Minggu malam.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menyindir niat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang ingin memakai jasa wasit asing di putaran kedua Liga 1. Menurut Achsanul, wasit asing jika berasal dari Asia Tenggara, kualitasnya sama saja.

Pada awal pekan ini, PSSI dan PT LIB telah menyuarakan ide memakai wasit asing untuk putaran kedua Liga 1. Hal tersebut diklaim sebagai respon atas banyaknya keluhan dari pemain dan pelatih Liga 1 atas kinerja wasit selama ini.

“Wasit Asing? Terserah PSSI saja. Kita ikut saja,” buka AQ, sapaan karib Achsanul.

“Kenapa tidak sekalian saja pengelola kompetisi juga serahkan ke pihak asing? Saya hanya menyayangkan sikap kita yang selalu berpikiran bahwa sosok asing lebih hebat dari kita,” sambungnya.

Baca Juga:

AQ sebenarnya setuju-setuju saja dengan penggunaan wasit asing.

Namun, hal tersebut hanya berlaku jika wasit yang didatangkan benar-benar punya kualitas. AQ ingin wasit yang datang diambil dari Premier League atau kompetisi terbaik di Eropa lain.

Mantan Bendahara PSSI ini skeptis jika wasit asing yang dipakai hanya berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Pasalnya, AQ melihat kualitas wasit lokal sejatinya tidak lebih buruk dari wasit-wasit di Asia Tenggara.

“Namun, jika wasit juga diambil dari kawasan Asia Tenggara, saya kok pesimis mereka lebih bagus dari kita. Silakan cek, kompetisi di Malaysia, Singapura, Thailand dan India, juga menghadapi persoalan wasit.”


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.