Klasemen Sementara Formula 1 2017 Setelah GP Inggris

By Minggu, 16 Juli 2017 | 21:14 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah), melambaikan tangan ke arah penonton di podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah), melambaikan tangan ke arah penonton di podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, finis di urutan pertama pada balapan GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan kelima pada GP Inggris. Sebelumnya, dia naik podium kampiun pada 2008, 2014, 2015, dan 2016.

Hamilton kini telah mengantongi 176 poin setelah mendapat tambahan 25 angka hasil finis di posisi pertama. Dia berada di posisi kedua dan hanya tertinggal 1 poin dari pimpinan klasemen sementara pebalap, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Pada balapan kali ini, Vettel finis di posisi ketujuh sehingga dia berhak atas tambahan 6 poin.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di posisi kedua. Pebalap asal Finlandia itu masih berada di urutan ketiga dengan koleksi 154 poin.

Posisi keempat juga masih ditempati Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) yang menyelesaikan balapan dengan menempati urutan kelima.

Adapun Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) masih berada di posisi kelima. Dia kini meraih 98 poin setelah sebelumnya mendapat tambahan 12 angka hasil finis di posisi ketiga.

Berikut klasemen sementara Formula 1 setelah 10 seri.

1    Sebastian Vettel    Scuderia Ferrari    177

2    Lewis Hamilton    Mercedes AMG Petronas    176


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.