TOPIK TERPOPULER
Pelukan pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang dengan pelatih Indonesia, Alfred Riedl di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016) malam.
VTC.VN
Pelukan pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang dengan pelatih Indonesia, Alfred Riedl di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016) malam.

Di Mata Riedl, Vietnam Terbaik Setelah Thailand

JUARA.net - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, melontarkan pujian untuk Vietnam menjelang pertemuan kedua tim pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016).

Vietnam bukanlah tim asing buat Riedl dan anggota timnas Indonesia. Kedua negara sempat bersua dua kali dalam serangkaian uji coba menjelang Piala AFF.

Pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Maguwarjo, Sleman, 9 Oktober 2016, berakhir dengan skor 2-2. Adapun pada duel di Stadion My Dinh, Hanoi, 8 November 2016, Indonesia takluk dengan skor 2-3.

Atas dasar itu, Riedl melihat Vietnam lebih baik di atas kertas.

"Menurut saya, mereka adalah tim terbaik kedua di Asia Tenggara setelah Thailand. Mereka adalah tim berpengalaman dengan pemain bertalenta," tutur Riedl.

"Vietnam mungkin sedikit lebih baik daripada kami. Namun, mereka harus membuktikannya," ucap pria asal Austria itu.

Riedl juga mengapresiasi pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang. Keduanya sudah saling mengenal karena saat Riedl mengasuh timnas Vietnam dari 2005 hingga 2007, Huu Thang menjabat sebagai kapten tim.

"Huu Thang melakukan tugasnya sebagai pelatih dengan baik," ujar Riedl.

  • Penulis: Christian Anju Silaban
  • Sumber: AFF
TOPIK :

Komentar