Petinju Raksasa Tiongkok ini KO Lawan Sekali Pukul

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Mei 2015 | 20:53 WIB
Taishan Dong (kanan), sekali pukul, lawan langsung KO.
Youtube
Taishan Dong (kanan), sekali pukul, lawan langsung KO.

Ini bisa jadi kabar gembira atau kabar buruk bagi dunia tinju profesional kelas berat. Petinju asal Tiongkok ini baru bertarung lima kali di level pro di kelas empat ronde. Taishan Dong, nama sang petinju, masih memulai karier profesional, tapi postur badannya mengisyaratkan bahwa dia bisa mengukir nama besar tak lama lagi.

Petarung berumur 27 tahun ini berasal Lanzhou, Tiongkok. Dia punya tinggi badan 213 cm dengan berat badan 136 kg. Dia terlihat lebih mirip pemain NBA ketimbang petinju kelas berat.

Video berikut ini adalah cuplikan pertandingan terakhirnya melawan Lance Gauch, 22 Mei lali di Indio, California. Dia menang sangat mudah, menjatuhkan petinju asal Amerika Serikat itu hanya dengan satu pukulan.

Nama depan Dong sebetulnya Jianjun, tapi dia memakai nama panggung Taishan, diambil dari nama gunung di provinsi Shandong. Petinju berjuluk Si Tembok Besar ini dilatih oleh mantan juara dunia dua kali, James "Buddy" McGirt dan dipromosikan oleh Golden Boy Promotions.

Tak banyak petinju raksasa yang pernah menjadi juara kelas berat. Terakhir kali adalah Nikolay Valuev, petinju asal Rusia dengan tinggi badan yang sama. Dia adalah jawara kelas berat WBA dua kali.

Berikut ini adalah cuplikan Taishan vs Tommy Washington Jr. Pertarungan agak lama, tapi Taishan juga menang mudah di ronde pertama.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.