Federer Langsung Tersingkir pada Laga Perdana

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 13 Oktober 2015 | 22:32 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, mengelap keringat saat bertanding melawan petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, pada babak kedua Shanghai Masters di Shangai, Selasa (13/10/2015).
AFP PHOTO/JOHANNES EISELE
Petenis Swiss, Roger Federer, mengelap keringat saat bertanding melawan petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, pada babak kedua Shanghai Masters di Shangai, Selasa (13/10/2015).

Juara bertahan Shanghai Masters, Roger Federer, secara mengejutkan tumbang pada pertandingan pertamanya di babak kedua, Selasa (13/10/2015).

Federer kalah dari petenis Spanyol yang bermain dengan tangan kiri, tetapi bukan Rafael Nadal. Petenis Swiss tersebut kalah 6-7(4), 6-2, 3-6 dari Albert Ramos-Vinolas, yang turun di turnamen ini dari babak kualifikasi.

"Saya mendapat kesempatan untuk menang. Saya gagal mewujudkannya hari ini. Hal ini bisa terjadi sepanjang tahun. Sayangnya, ini terjadi di Shanghai, di mana saya adalah juara bertahan," kata Federer yang mendapat bye pada babak pertama.

Ramos-Vinolas merupakan permain dengan ranking dunia terendah yang bisa mengalahkan Federer sejak Juli 2013, ketika dia dikalahkan permain peringkat ke-114 dunia, Federico Delbonis, pada semifinal Hamburg Masters.

Bertemu unggulan kedua, Ramos-Vinolas bermain tanpa beban. Pemain 27 tahun tersebut langsung menyulitkan Federer sejak awal pertandingan. Federer kehilangan set pertama setelah bersaing lewat tiebreak.

Federer mendominasi set kedua dan harapan untuk memenangi pertandingan kembali ada. Namun, Ramos-Vinolas kembali membuat gebrakan dan akhirnya memenangi set ketiga.

"Kami pernah bertemu di Wimbledon, jadi saya tahu dia. Saya pernah melihat dia bertanding. Jelas dia banyak berkembang sejak itu. Ketika itu, kami bertanding tidak di lapangan favoritnya. Saya sudah tahu dia bisa menyulitkan dan bahkan mengalahkan saya," kata Federer tentang Ramos-Vinolas.

Sebelum mengalahkan Federer, Ramos-Vinolas melewati babak pertama dengan menundukkan Sam Querrey (AS). Selanjutnya pada babak ketiga, dia akan menghadapi petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X