Djokovic Vs Nadal pada Final China Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 23:58 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berusaha mengembalikan bola dari petenis Spanyol, David Ferrer, saat bertemu pada babak semifinal China Teruka di Beijing, Sabtu (10/10/2015).
GREG BAKER/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berusaha mengembalikan bola dari petenis Spanyol, David Ferrer, saat bertemu pada babak semifinal China Teruka di Beijing, Sabtu (10/10/2015).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, akan menghadapi Rafael Nadal (Spanyol) pada laga final China Terbuka di Beijing, Minggu (11/10/2015). Laga ini akan jadi pertemuan ke-45 bagi kedua pemain.

Nadal masih unggul dalam rekor pertemuan dengan memenangi 23 laga. Namun, enam dari tujuh laga terakhir selalu dimenangi Djokovic, termasuk pada pertemuan terakhir di babak perempat final Roland Garros (Prancis Terbuka) 2015.

"Saya selalu berharap bisa bertanding malawan dia," kata Djokovic. "Saya selalu mempersiapkan diri untuk bertanding melawan dia, tidak usah dipertanyakan lagi. Dia adalah pemain yang paling sering saya hadapi dalam hidup saya."

Djokovic melangkah ke final setelah menundukkan petenis Spanyol lainnya, David Ferrer, dengan 6-2, 6-3, Sabtu (10/10/2015). Nadal lebuh dulu melangkah ke partai final setelah menundukkan Fabio Fognini (Italia) 7-5, 6-3.

Djokovic kini mengantongi 25 kemenangan beruntun di Beijing. Dia adalah pemegang lima gelar China Terbuka dan tiga di antaranya didapat secara berturut-turut pada 2012, 2013, dan 2014.

Petenis 28 tahun tersebut sudah mengamankan posisi sebagai petenis nomor satu dunia pada akhir musim ini. Dia sudah meraih tujuh gelar sepanjang 2015, termasuk tiga gelar turnamen Grand Slam, yaitu Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.