Lewati Fognini, Nadal Tembus Final China Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 16:19 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari pemain Italia, Fabio Fognini, pada laga semifinal China Terbuka di Beijing, Sabtu (10/10/2015).
EMMANUEL WONG/GETTY IMAGES
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari pemain Italia, Fabio Fognini, pada laga semifinal China Terbuka di Beijing, Sabtu (10/10/2015).

Rafael Nadal berhasil menembus partai final China Terbuka yang berlangsung di Beijing setelah menundukkan salah satu rival terberatnya saat ini, Fabio Fognini (Italia), 7-5, 6-3, Sabtu (10/10/2015).

Kemenangan ini punya banyak arti penting bagi Nadal. Dia masih harus berburu poin untuk bisa tergabung dalam delapan pemain yang lolos ke ATP World Tour Finals di London, November mendatang.

"Sudah pasti saya senang bisa ke final," kata Nadal. "Ini hasil yang bagus buat saya, sangat positif. Hasil ini memberi saya poin penting juga. Saya tidak bilang bahwa saya sudah lolos, tetapi jauh lebih dekat untuk lolos ke World Tour Finals."

Nadal memenangi pertandingan ini tidak dengan mudah, apalagi pada set pertama. Fognini memberi perlawanan ketat sepanjang 1 jam 45 menit pertandingan. Nadal pun memperbesar rekor kemenangan atas Fognini menjadi 6-3.

Tahun ini, Fognini jadi salah satu pengganggu terbesar dalam karier mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Dari total lima kali bertemu sepanjang 2015, Fognini memenangi tiga di antaranya, termasuk pada babak ketiga AS Terbuka, September lalu.

Satu kemenangan lagi akan membawa Fognini menjadi salah satu dari hanya dua pemain, selain Novak Djokovic (Serbia), yang bisa mengalahkan Nadal empat kali atau lebih dalam satu musim.

Nadal kini menunggu lawan untuk dihadapi pada laga final, yakni antara Djokovic dan David Ferrer (Spanyol). Laga keduanya akan berlangsung malam ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X