Federer Menang Mudah, Murray Kerja Keras

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 4 September 2015 | 12:55 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola dari petenis Belgia, Steve Darcis, pada babak kedua AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Kamis (3/9/2015).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Petenis Swiss, Roger Federer, mengembalikan bola dari petenis Belgia, Steve Darcis, pada babak kedua AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Kamis (3/9/2015).

Petenis Swiss, Roger Federer, kembali meraih kemenangan mudah. Bertemu Steve Darcis (Belgia) pada babak kedua AS Terbuka di New York City, Kamis (3/9/2015) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Federer menang 6-1, 6-2, 6-1 dalam 1 jam 20 menit.

Dua hari sebelumnya, pada persaingan babak pertama, Federer menundukkan petenis Argentina, Leonardo Mayer, juga lewat pertarungan tiga set langsung, 6-1, 6-2, 6-2.

Kemenangan atas Darcis mengantar Federer ke babak ketiga AS Terbuka, dan akan menghadapi petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, yang lolos setelah menumbangkan Luka Rosol (Ceko).

Federer mengoleksi lima gelar AS Terbuka yang melengkapi 17 gelar Grand Slam miliknya. Terakhir dia juara AS Terbuka pada 2008, sementara gelar turnaman Grand Slam terakhirnya didapat di Wimbledon pada 2012.

Rekan senegara Federer, Stan Wawrinka, juga melangkah ke babak ketiga berkat kemenangan tiga set. Namun, Wawrinka harus bekerja ekstra keras untuk memenangi setiap set-nya.

Juara Prancis Terbuka 2015 tersebut mengalahkan petenis muda Korea Selatan, Hyeon Chung, dengan 7-6(2), 7-6(4), 7-6(6), dalam 3 jam 2 menit.

Unggulan ketiga asal Inggris, Andy Murray, juga harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di babak ketiga. Bertemu Adiran Mannarino (Prancis), Murray kalah pada dua set pertama.

Petenis 28 tahun tersebut berhasil bangkit dan memenangi tiga set berikutnya untuk memanstikan kemenangan 5-7, 4-6, 6-1, 6-3, 6-1. Selanjutnya, Murray akan bertemu Thomaz Bellucci (Brasil).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : US OPEN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.