Wajah Optimistis Rafael Nadal di Flushing Meadows

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 2 September 2015 | 15:07 WIB
Rafael Nadal, berharap mendapatkan keajaiban di AS Terbuka 2015.
Getty Images
Rafael Nadal, berharap mendapatkan keajaiban di AS Terbuka 2015.

Rafael Nadal sudah 10 kali tampil di AS Terbuka, dengan koleksi dua gelar juara (2010 dan 2013). Nadal membuka AS Terbuka 2015 dengan mengalahkan Borna Coric (Kroasia) 6-3, 6-2, 4-6, 6-4 di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Senin (31/8/2015).

"Ini penampilan perdana saya usai menjadi juara pada 2013. Saya bermain dengan penampilan terbaik pada dua set pertama," ucap Nadal pada ESPN, usai pertandingan.

"Borna memberikan tekanan pada set ketiga. Namun, pada set keempat saya bisa mendapatkan servis terbaik dan agresivitas," tambah Nadal.

AS Terbuka juga menjadi kesempatan terakhir Nadal menjuarai turnamen grand slam pada musim 2015. Ia tumbang di tangan Tomas Berdych (Ceko) pada perempat final Australia Terbuka, kalah dari Novak Djokovic (Serbia) pada perempat final Roland Garros, dan disikngkirkan Dustin Brown (Jerman) pada babak kedua Wimbledon.

Cedera dan penurunan peringkat juga berdampak pada konsistensi kedalaman pukulan maupun kepercayaan diri.

"Jaminan kemenangan akan datang ketika servis dan pukulan forehand saya menghasilkan angka," ucap Nadal. "Saya akan habis-habisan di sini."


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, us open


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X