Nadal Kesulitan Lewati Petenis 18 Tahun Kroasia

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 September 2015 | 15:35 WIB
Rafael Nadal berjabat tangan dengan Borna Coric setelah memenangi pertemuan pada babak pertama AS Terbuka 2015, Selasa (1/9/2015).
Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal berjabat tangan dengan Borna Coric setelah memenangi pertemuan pada babak pertama AS Terbuka 2015, Selasa (1/9/2015).

Rafael Nadal berhasil memastikan tiket ke babak kedua AS Terbuka 2015 pada Selasa (1/9/2015) siang WIB. Tiket itu didapat Nadal usai menundukkan petenis muda Kroasia, Borna Coric.

Sebelum memastikan kemenangan 6-3, 6-2, 4-6, 6-4, Nadal dipaksa bekerja keras oleh Coric. Seusai pertandingan, Nadal mengakui bahwa perlawanan petenis 18 tahun itu membuatnya kesulitan meraih poin.

"Saya bermain bagus, set pertama sangat ketat. Kondisi malam ini sangat lembab. Hal ini membuat saya banyak berkeringat. Dalam kondisi seperti ini, saya cukup kesulitan," ujar Nadal di laman ESPN.

Tahun lalu, Nadal absen di AS Terbuka karena pergelangan tangan kanannya mengalami cedera. Itu merupakan kali ketiga Nadal absen berlaga di Flushing Medows dalam waktu tiga tahun belakangan.

Pada babak kedua, Nadal akan berjumpa Diego Schwartzman asal Argentina. Jika jalan Nadal berjalan sesuai skenario, petenis asal Spanyol itu berpeluang berjumpa Novak Djokovic pada babak perempat final.

"Saya sangat menikmati momen berada di sini. Tahun lalu terasa berat buat saya. Saya sangat merindukan tempat ini. Saya senang bisa kembali dan lolos ke babak kedua," kata peraih dua gelar AS Terbuka itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.